Penyidik Polres Lotim Test Kejiwaan Pemuda Penghina Nabi dan Ulama

KabarNTB, Lombok Timur – Penyidik Unit III Tipidter Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lombok Timur melaksanakan tes kejiwaan terhadap AH (32), pelaku penghinaan terhadap Nabi Muhammad dan Ulama melalui live streaming di akun facebooknya.

Kapolres Lombok Timur, melalui Kasat Reskrim AKP Made Yogi mengatakan, AH, pemilik akun Facebook @ Dadu Langit Dan Bumi itu menjalani tes kejiwaan di ruang Ruang Unit III Satreskrim Polres setempat.

Baca juga : http://kabarntb.com/2019/12/hina-nabi-ulama-lewat-facebook-seorang-pemuda-di-lotim-ditangkap/

“Test kejiwaan terhadap terduga pelaku dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita untuk mengenai kondisi psikologis dan kejiwaan pelaku,” ungkap Kasat Reskrim.

AH terduga pelaku penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan Ulama saat menjalani observasi sebagai bagian dari test kejiwaan

Ia menyatakan pelaku AH akan menjalani masa observasi oleh petugas selama dua pekan. Jika hasilnya postif mengidap ganguan kejiwaan, maka pelaku akan dititip di rumah sakit jiwa.

Kasus penghinaan yang menjerat AH berawal dari siaran langsung yang dilakukannya melalui akun facebook miliknya pada 15 Desember 2015 lalu.

Baca juga : http://kabarntb.com/2019/12/dinilai-menghina-islam-dan-nabi-muhammad-seorang-facebooker-di-sumbawa-ditangkap-polisi/

Dalam video siaran langsung itu, AH yang tercatat sebagai warga Desa Kabar Kecamatan Sakra, Lombok Timur itu mengeluarkan kalimat penghinaan terhadap Nabi Muhammad dan Ulama, serta menantang berkelahi.

Video siaran langsung itu dengan cepat menyebar dan mendapat beragam tanggapan dari masyarakat. Polisi langsung bergerak cepat dan menangkap AH pada Senin 30 Desember 2019.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.