PPP Targetkan Menang Pemilu 2024 di NTB

KabarNTB, Mataram – Segenap jajaran pengurus dan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB diinstruksikan untuk terus bekerja keras untuk mencapai target menjadi partai pemenang Pemilu 2024 di NTB.

Ketua DPW PPP NTB, Dra Hj Wartiah, dalam pidato penuh semangat yang disampaikannya di acara pembukaan Musyawarah Kerja (Mukerwil) ke-VI PPP NTB di Mataram, Sabtu 11 Januari 2020 membeberkan capaian PPP NTB di Pemilu 2019 di tengah badai yang dihadapi partai berlambang Ka’bah itu.

Ia menjelaskan, di Pemilu 2014, suara PPP di NTB untuk DPRRI sebanyak 172.421 dan berada di posisi 9 besar untuk Dapil NTB, sedangkan di Pemilu 2019 naik menjadi 217.804 suara dan melompat ke posisi 4 besar di dua Dapil di NTB. Untuk DPRD Provinsi NTB, pada Pemilu 2014, PPP meraih 6 kursi dengan perolehan 195.648 suara, sedangkan di Pemilu 2019 naik menjadi 7 kursi dengan total perolehan suara 276.414 suara, serta berhasil meraih kursi pimpinan DPRD NTB.

Plt Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Ketua DPW PPP NTB, Hj Wartiah di acara pembukaan Mukerwil ke-VI DPW PPP NTB (11/1)

Sementara untuk DPRD Kabupaten/kota di NTB, di Pemilu 2014, PPP meraih total 35 kursi dengan dua pimpinan DPRD, naik menjadi 41 kursi di Pemilu 2019 dengan 5 pimpinan DPRD. Di pemilu 2019, PPP juga berhasil menempatkan diri di posisi tiga besar parpol peraih suara dan kursi terbanyak dalam Pemilu 2019 di NTB.

“Di masa – masa sulit (Pemilu 2019) kita berhasil masuk tiga besar parpol peraih suara terbanyak di NTB, maka saya instruksikan kepada seluruh kader di NTB, pada Pemilu 2024, PPP harus menang!,” tegas Hj Wartiah disambut pekikan takbir dari ribuan kader yang hadir.

Mukerwil ke-VI DPW PPP NTB, mengangkat tema ‘Konsolidasi Organisasi untuk Pilkada 2020’. Menuruh Hj Wartiah, tema tersebut sengaja dipilih karena PPP hanya akan mengusung calon yang memiliki potensi menang di Pilkada. Ia menegaskan tidak ada hal yang tidak mungkin. Karena itu sesuai 6 prinsip perjuanan PPP Ia mengajak seluruh kader untuk bergerak total dengan niat ibadah dan menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar. “PPP ingin mencetak sejarah menjadi Partai Pemenang Pilkada disemua kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada di NTB,” tegas politisi yang juga anggota Komisi XI DPRRI itu.

Kegiatan Mukerwil, dibuka oleh Plt Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa dan dihadiri oleh para pimpinan partai politik, pengurus DPC PPP se-NTB, serta para bakal calon kepala daerah maupun bacalon wakil kepala daerah yang akan diusung PPP di Pilkada 23 September mendatang.

Plt Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa dalam sambutannya menekankan kepada para kader, sesuai tema peringatan hari lahir PPP ke 47 Tahun 2020, ‘Mengamalkan Keislaman untuk Indonesia Maju’ untuk tetap berpegang teguh dan melaksanakan 6 prinsip perjuangan Partai Persatuan Pembanganan, yakni Ibadah, Amar Ma’ruf Nahi Mungkar, Kebenaran kejujuran dan keadilan, musyawarah, persamaan, kebersamaan dan persatuan serta istiqomah. “Memegang teguh dan melaksanakan enam prinsip perjuangan PPP itu sama dengan mengamalkan keislaman. Jika itu bisa dilaksanakan maka Indonesia maju pasti bisa dicapai,” ujarnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.