Sudah Diberi Tambahan Waktu, Progress Proyek Puskesmas Ropang Baru 40 Persen

KabarNTB, Sumbawa — DPRD Sumbawa akan memangil pihak terkait dalam pelaksanaan proyek pembangunan Puskesmas Ropang yang hingga saat ini progressnya baru di angka 40 persen.

Progress pekerjaan sangat minim tersebut diketahui DPRD dari hasil Inspeksi mendadak (Sidak) ke Proyek Puskesmas Kecamatan Lantung dan Ropang belum lama ini.

“Dalam waktu dekat kami akan panggil pihak terkait atas keterlambatan pekerjaan proyek Puskesmas Kecamatan Ropang tersebut,” ujar Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Nanang Naziruddin, kepada wartawan, Kamis 23 Januari 2020.

Para anggota DPRD Sumbawa lintas Komisi Saat melaksanakan Sidak ke proyek pembangunan Puskesmas Ropang dan Lantung

Menurut politisi PKS tersebut, dari hasil turun lapangan yang dilakukan lintas komisi DPRD, menemukan, proyek Puskesmas Lantung progressnya sudah di angka 90 persen. Sementara untuk proyek pembangunan Puskesmas kecamatan Ropang, kemungkinan besar tidak akan mampu diselesaikan tepat waktu. Progress saat ini baru 40 persen, sementara penambahan waktu 50 hari yang diberikan akan segera habis pada awal Februari mendatang.

“Kami sangat sangsi akan selesai tepat waktu, mengingat banyaknya volume penkerjaan yang belum terselesaikan. Yang paling miris, aktifitas pekerjaan di lokasi proyek sangat sepi, padahal penambahan waktu yang diberikan tinggal beberapa minggu saja,” ungkap Nanang.

Ia menambahkan, pihak-pihak yang akan dipanggil meliputi kontraktor pelaksana proyek dan dinas tekhnis dan pihak-pihak terkait lainnya. “Kita ingin tahu apa penyebab sehingga progress proyek ini sangat minim. Ini penting untuk menentukan langkah selanjutnya yang akan diambil DPRD,” demikian Nanang.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.