Tepis Isu Pecah Kongsi, Talif : Bongkar Pasang Pasangan Tidak Semudah Membalik Tangan!

KabarNTB, Sumbawa – Bakal calon bupati Sumbawa, Ir Talifuddin, menepis isu dirinya akan berpisah (pecah kongsi) dengan bakal calon wakil bupati, Sudirman S.IP.

Talifuddin yang dikonfirmasi Rabu 8 januari 2020. menegaskan, pasangan Talif – Sudir yang akan maju di Pilkada Sumbawa September mendatang melalui jalur perseorangan (indpenden), hingga sekarang tetap kompak dan bahkan semakin solid. “Isu tersebut tidak benar adanya, justru kami semakin solid dan kompak untuk melaju ke Pilkada Sumbawa 2020,” ungkapnya.

Ia mengakui telah mendengar tentang isu pecah kongsi tersebut yang beredar dan menjadi pembicaraan dalam beberapa hari terakhir. Namun itu dianggapnya bagian dari dinamika dalam suasana politik menjelang Pilkada. Meski demikian ia bersama Sudirman tidak terlalu menanggapi serius, sebab keduanya sudah berkomitmen kuat untuk maju di Pilkada.

Pasangan bakal calon bupati – bakal calon wakil bupati Sumbawa lewat jalur perseorangan, Talifuddin – Sudirman (foto; FB @ta dirman)

“Kami sejak awal komit maju bersama di Pilkada Sumbawa 2020. Sedangkan untuk bongkar pasang pasangan bukanlah hal yang gampang segampang membalik telapak tangan,” cetusnya.

Ia juga menegaskan bahwa pasangan Talif – Sudir adalah pasangan yang sangat pas dengan tujuan yang tidak muluk – muluk, yakni ingin membawa Sumbawa kearah perubahan yang lebih baik dalam segala aspek. “Kami sangat siap, siap dalam segala hal, termasuk kesiapan persyaratan yang diamanatkan oleh KPU. Insya Allah itu semua sudah tidak ada masalah lagi,” pungkas Talif.

Penegasan serupa juga disampaikan bakal calon wakil bupati, Sudirman. Melalui akun Facebook pribadinya @ta dirman, Sudirman menyebut isu pecah kongsi itu tidak benar.

“INI TIDAK BENAR ! Ujuk-ujuk mau main bongkar pasang. Politik boleh cair dan dinamis. Tapi politik juga harus punya prinsip dan moral,”. “Saya tidak akan maju jika tidak berpasangan dengan Kanda Talif. Ayoooo,,,lah, kita mengajak masyarakat untuk melihat kondisi Sumbawa saat ini. Kita jangan saling menjelekkan satu dengan yang lainnya. Yang Sehat Dong !,” tulis Sudirman dalam postingan yang menyertakan foto dirinya disandingkan dengan foto bakal calon bupati, H Mahmud Abdullah (Haji Mo’).

“Saya dan banyak anak muda lainnya tentu punya mimpi untuk Sumbawa yang akan datang. Karena saya yakin, teman-teman muda kita tentu punya idea dan gagasan. Bukan persoalan siapa yang punya jabatan dan kekuasaan !,” tulisnya lagi.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.