154 Siswa SPN Belanting Terima Pembekalan dari Kapolda NTB

KabarNTB, Mataram – Sebanyak 154 orang Siswa Diktuk Bintara Polri TA. 2019/2020 SPN Polda NTB, Belanting, Lombok Timur mendapat pembekaran dari Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si, Sabtu 22 Februari 2020, di Rupatama Polda NTB di Mataram. Kegiatan itu dihadiri oleh Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Ka SPN Polda NTB serta seluruh Instruktur dan pembina SPN Polda NTB.

Kapolda kepada para siswa memaparkan sejumlah hal yang perlu diketahui oleh para siswa sebelum bertugas ditengah masyarakat.

“Para siswa perlu mengerti tujuan Negara terutama alinea ke-4 UUD- 45 bahwa Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk mewujudkan kesejahteraan umum mencerdaskan kehidupan Bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia,” ungkap Kapolda.

Kapolda NTB, Irjen Pol Tomsi Tohir bersama PJU Polda NTB berfoto bersama para siswa SPN usai pembekalan di Mapolda NTB

Selanjutnya, para siswa mesti mehami Undang -Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia , tugas pokok Polri, peran dan kewajiban serta paham terhadap kewenangan. Disamping itu, strategis Polri dan program prioritas Kapolri serta tantangan Polda NTB yaitu paham eksternal dan internal juga perlu dipahami. “Eksternal seperti, idiologi radikalisme, sosial budaya, aspek keamanan dan bencana alam, sedangkan yang Internal seperti, Ego sektoral, soliditas, sosial budaya, korupsi, kesehatan organisasi, mental dan integritas Personil. Peningkatan Publik terus dilaksanakan dengan kinerja, reformasi cultur dan managemen media.” jelasnya.

Kapolda NTB juga menjelaskan tentang tujuh komitmen kepada para siswa. Komitmen itu antara lai, kerjakan instruksi Presiden dan Kapolri secara nyata, Wujudkan soliditas TNI-Polri dan seluruh stakeholder disemua tingkatan Polda NTB, Wujudkan pengembangan kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat, dan kerja iklas, serta pembinaan karir yang anti KKN berdasarkan prestasi kerja, mewujudkan pelayanan prima Kepolisian yang profesional dan bebas dari praktek KKN, dan diteksi dini guna menangkis potensi kerawanan yang mengganggu harkamtibmas.

“Saya tidak pernah takut untuk gagal, hanya orang optimis yang bisa berikan yang terbaik, bekerja keraslah bermimpilah lebih besar dan jadilah yang terbaik, ” pesan Kapolda kepada para siswa, saat mengakhiri pemaparannya.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.