Bolos di Pantai, Sejumlah Pelajar Diamankan Sat Pol PP

KabarNTB, Sumbawa – Sejumlah pelajar diamankan Petugas Sat Pol PP Sumbawa karena kedapatan bolos saat jam pelajaran berlangsung, Mereka diamankan di Kawasan pantai Ai Lema, wilayah Samota Tanjung Munangis, Selasa 4 Februari 2020 sekitar pukul 09.30 Wita.

“Sebelumnya ada laporan masyarakat yang melihat para pelajar ini, lengkap dengan seragam sekolah mereka, sedang berada di sekitar Pantai Ai Lemak pada jam pelajaran,” ungkap Kasat Pol PP Sumbawa, melalui Kasi Operasi dan Pengendalian (Opdal) Mukhtamarwan.

Para pelajar diamankan Sat Pol PP Sumbawa karena kedapatan bolos saat jam pelajaran berlangsung

Menurutnya, operasi tersebut merupakan bagian dari operasi rutin yang dilakukan oleh Sat Pol PP untuk menindaklanjuti segala bentuk penyakit masyarakat termasuk mengamankan pelajar yang bolos.

“Kami turunkan tim kesana dan berhasil mengamankan 3 orang pelajar dari salah satu sekolah di Sumbawa. Ini kami lakukan semata- mata untuk meminimalisir terjadinya angka kriminal di kalangan pelajar dan pemuda. Mereka generasi bangsa yang harus kita bina,” imbuh Mukhtamarwan.

Pelajar- pelajar yang diamankan tersebut, selanjutnya diamankan ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan serta pembinaan. Mereka diminta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulang kembali perbuatannya. “Selanjutnya mereka diserahkan ke pihak sekolah untuk pembinaan lebih lanjut. Sementara untuk operasi rutin ini tetap dilakukan untuk menekan angka kriminalitas. Menjaga segala bentuk gangguan Kamtibmas di Kabupaten Sumbawa adalah tanggungjawab bersama,” demikian Mukhtamarwan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.