Brimob Polda NTB Beri Layanan Kesehatan Gratis untuk Warga Melempo

KabarNTB, Lombok Timur – Satuan Brimob Polda NTB melaksanakan kegiatan kemanusiaan berupa pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis serta bantuan air bersih untuk warga terdampak banjir di Dusun Melempo Desa Obel Obel Kecamatan Sambalia, Kabupaten Lombok Timur, Rabu 26 Februari 2020.

“Sejumlah personel Keslap Sat Brimob Polda NTB disiagakan 1 X 24 jam (beroperasi) untuk memberikan pelayanan kesehatan serta pengobatan gratis kepada warga setempat,” ungkap Kabag Ops Sat Brimob Polda NTB, AKP Achmadun Hady, selaku pengendali operasi di lapangan.

Warga terdampak banjir bandang di Dusun Melempo Desa Obel Obel antusias mengantri untuk mendapatkan pengobatan gratis yang dilaksanakan Sat Brimob Polda NTB

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri, khususnya Satuan Brimob untuk selalu berada di tengah masyarakat dan kondisi dan situasi apapun. Kabag Ops menyatakan, peristiwa banjir bandang yang melanda Dusun Melempo bukan hanya menyebabkan rumah warga serta beberapa tempat ibadah rusak tetapi juga membawa dampak lain, termasuk serangan wabah penyakit yang mesti diantisapasi.

“Alhamdulillah warga terdampak banjir sangat antusias mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis yang kami laksanakan,” imbuhnya.

Menurutnya, personel Sat Brimob NTB beserta sarana dan prasarananya sengaja disiagakan 1 X 24 jam agar masyarakat yang terdampak bencana dapat terpenuhi kebutuhan kesehatan serta air bersihnya. Personel Keslap dengan kendaraan yang dilengkapi Alat Medis dari pagi hingga menjelang petang masih melayani warga yang butuh pengobatan ataupun sekedar memeriksakan kesehatan.

Selain itu Brimob NTB mengerahkan kendaraan khusus mobil water treatment ke lokasi untuk menjami ketersediaan air bersih bagi warga terdampak banjir bandang. Kendaraan ini mirip kendaraan taktis Polri lainnya dengan dimensi seperti kendaraan water cannon.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.