Curi Motor di Lotim, Tantang Petugas di Medsos, Pelarian ‘Cobra’ Berakhir di Alas Barat

KabarNTB, Lombok Timur – Upaya pelarian AR alias Cobra (38 tahun), DPO kasus pencurian sepeda motor di Longkang Siwi, Desa Sukaraja, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur berakhir. Cobra yang tercatat sebagai warga Kecamatan Keruak, ditangkap Tim Resmob Polres Lombok Timur di tempat persembunyiannya di Wilayah Kecamatan Alas Barat, kabupaten Sumbawa pada Ahad 16 Februari 2020, sekitar Pukul 04.00 Wita. Karena berusaha melawan, petugas terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim AKP Made Yogi dalam keterangan resmi kepada media, menjelaskan, kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan Cobra, terjadi pada 25 Desember 2019 lalu di lokasi pagelaran wayang kulit di Longkang Siwi.

AR alias Cobra setelah berhasil ditangkap Tim Resmob Polres Lotim

Saat itu, korban memarkir sepeda motor plat merah itu di pinggir jalan dalam keadaan terkunci, lalu pergi sejauh 15 meter untuk menyaksikan wayang. Selang beberapa menit korban kembali menuju parkiran dan melihat sepeda motor tersebut sudah tidak ada ditempat. Korban langsung melapor ke Polsek Jerowaru,

Penangkapan terhadap Cobra berawal ketika pada Jum’at Tanggal 14 Februari 2020 Tim mendapatkan Informasi tentang keberadaan pelaku yang bersembunyi di Pulau Sumbawa. Tim Resmob Polres Lotim langsung menindaklanjuti info tersebut. Hari Ahad 16 Februari dini hari, Tim akhirnya berhasil menangkap pelaku. “Saat dilakukan pengembangan pelaku memberontak melawan petugas, sehingga petugas mengambil tindakan tegas terukur melumpuhkan pelaku dengan tembakan lurus menembus betis kiri pelaku,” ungkap Kasat Reskrim.

Dari tangan Cobra, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit Sepeda Motor Honda Revo Milik Pemda Lombok Timur dengan STNK inventaris Dinas Desa Mendana Kecamatan Keruak. Menurut Kasat Reskrim, Cobra merupakan DPO Polres Lotim Sejak 2018 dan bersembunyi di berbagai tempat diluar Pulau Lombok. Dalam pelariannya pelaku juga kerap menulis di status Faccebook miliknya menantang petugas.

“Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut,” tandasnya.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.