Di Pilkada KSB, Gerindra Serahkan Surat Tugas Kepada Firin – Fud

KabarNTB, Lombok Barat – Arah Dukungan Partai Gerindra di Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), semakin jelas. Sabtu malam 1 Februari 2020, DPD Gerindra NTB, menyerahkan surat tugas kepada Pasangan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin untuk segera melaksanakan sejumlah hal terkait persiapan keikutsertaan di Pilkada KSB.

Surat tugas dimaksud diserahkan oleh Ketua Desk Pilkada DPD Gerindra NTB, Ali Ustman Ahim Alkhayri, disaksikan Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra, H Bambang Kristionto (HBK) kepada Pasangan Firin – Fud dan kepada pasangan calon lainnya di 6 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada di NTB.

Ali Ustman Ahim Alkhayri menyatakan, Gerindra merupakan parpol yang paling awal menentukan sikap politik untuk memberikan kepastian kepada publik. “Agar figure pilihan Gerindra dapat diikuti dan menjadi arus utama dalam upaya memenangkan seluruh Pilkada,” ujarnya.

Pasangan bakal calon bupati – wakil bupati KSB, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin menerima penyerahan surat tugas dari Ketua Desk Pilkada DPD Gerindra NTB, Ali Ustman Ahim Alkhayri, disaksikan Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra, H Bambang Kristionto (HBK) (1/2)

Sementara HBK dalam sambutannya, menyampaikan bahwa keputusan akhir Gerindra tentang pasangan calon yang diusung di Pilkada akan diputuskan dalam rapat pleno Badan Seleksi Pilkada DPP Gerindra yang akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Prabowo Subianto. “Namun malam ini saya menyatakan komitmen kepada bapak ibu semua, Insya Allah saya akan bertanggungjawab penuh dan mengawal calon – calon yang diusulkan Desk Pilkada NTB ke DPP Gerindra. Dengan kesepakatan kita malam ini, saya berharap proses administrasi penerbitan SK kepada bapak itu sekalian akan berjalan mulus dan tidak bergeser ke calon lain,” urainya.

“Karena saya tahu, tidak sedikit kawan-kawan yang tidak berada di ruang ini yang mencari cara untuk menemui elit elit Gerindra di Jakarta. Insya Allah saya bersama ketua DPD akan mengawal agar proses di DPP nanti tidak menjadi bola liar. Makanya saya sampaikan, kalau partai lain menyampaikan dua atau tiga calon ke DPP, partai Gerindra cukup satu calon saja. Ini agar ada kepastian dan Insya Allah 99 persen yang akan di SK-kan DPP Gerindra nanti adalah bapak ibu sekalian,” imbuhnya.

Surat tugas yang diberikan kepada pasangan calon itu sendiri, berisi 4 point, diantaranya sebagai bakal calon bupati – wakil bupati dapat memastikan koalisi parpol yang mengusung sudah memenuhi syarat minimal dukungan partai politik. Selain itu, para pasangan calon juga ditugaskan untuk sesegera mungkin setelah surat tugas diterima untuk mendeklarasikan paket pasangan calon untuk mendapatkan dukungan rakyat.

Terbitnya surat tugas yang diperkuat dengan pernyataan HBK ini sekaligus mengakhiri berbagai spekulasi yang berkembang sebelumnya terkait arah dukungan Gerindra di Pilkada KSB yang sempat diklaim oleh pasangan calon lain.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.