Empat Kapolres di Lingkup Polda NTB Dimutasi

KabarNTB, Mataram – Kapolda NTB, Irjen Pol Tomsi Tohir memimpin upacara serah terima jabatan pejabat dan Kapolres di lingkup Polda setempat, Kamis 13 Februari di Mataram.

Pejabat Polda NTB yang melaksanakan serah terima Jabatan adalah Karorena Polda NTB dari Kombes Pol Agus Santoso SH kepada Kombes Pol Sugito SH, selanjutnya pejabat lama menjabat sebagai Karorena Polda Sumsel, sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat Karorena Polda Bengkulu.

Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir menerima Tongkat Komando dari AKBP Mustofa, mantan Kapolres Sumbawa Barat yang dimutasi menjadi Kapolres Lubuk Linggau Sumatera Barat dalam acara Sertijab, Kamis (13/2)

Dirreskrimum Polda NTB Kombes Pol Kristiaji S I.K, selanjutnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk.II Bareskrim Polri, sedangkan pejabat baru Kombes Pol Hari Brata S.I.K sebelumnya menjabat Wadir reskrimum Polda Jabar. Kapolres Sumbawa Barat dari AKBP Mustofa S.IK kepada AKBP Herman Suryono SI.K,
Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Made Winarta S.IK kepada AKBP Tunggul Sinatrio S.IK.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio S.IK kepada pejabat baru AKBP Widy Saputra S.IK, Kapolres Lombok Utara dari AKBP Herman Suriyono kepada AKBP Fery Jaya Satriansyah SH.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, bahwa mutasi dalam lingkungan Polri merupakan bentuk pembinaan karier terhadap personil itu sendiri dan Pimpinan dapat memotivasi personel dalam melaksanakan tugas pokonya dalam mengayomi masyarakat.

“Kedepan kepolisian akan dihadapkan dengan tugas yang cukup berat yakni, Operasi Kontijensi Aman Nusa II dan Pilkada serentak yang dilaksanakan di NTB. Maka dari itu, Sesuai dengan amanah Undang-Undang, Polri memberi tanggung jawab menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan kepada pejabat baru diharapkan dapat meneruskan upaya positif yang dilakukan pejabat sebelumnya

“Segera inventarisir faktor internal dan eksternal dan membuat program strategis internal maupun eksternal yang mengacu pada program prioritas Kapolri dan Kapolda NTB. Pejabat baru harus mencerminkan jiwa ketauladan, bertanggungjawab serta menjadi konsultan bagi masyarakat,” demikian Irjen Pol Tomsi Tohir.

Sertijab itu juga dihadiri Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Kapolres Jajaran Polda NTB, Ketua Daerah Bhayangkari NTB berserta staf, Pamen, Pama,Brigadir dan ASN Polda NTB.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.