Fikri Ogah Maju di Pilkada Sumbawa karena Khawatir Lawan Kotak Kosong

KabarNTB, Sumbawa – Ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa, Syamsul Fikri menyatakan enggan melawan kotak (kolom) kosong jika dirinya ikut bertarung di Pilkada Pilkada Sumbawa 2020.

Kepada wartawan dalam konfrensi pers terkait penjaringan bakal calon oleh DPC Demokrat, Selasa 18 Februari 2020, Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbawa itu menegaskan dirinya bukan tidak bisa maju. Justru ketika ia maju semuanya sudah memenuhi syarat baik dari elektabilitas maupun popularitas, mengingat saat ini ia ketua partai, dan memiliki segudang pengalaman menjadi anggota DPRD Sumbawa 4 periode dan sekarang menjadi salah satu unsur pimpinan dewan.

Syamsul Fikri, Ketua DPC Demokrat Sumbawa

“Saya jika ingin maju, semuanya layak, selain pengalaman politik yang mempuni, pengalaman memimpin organisasi juga tidak kalah seperti, menjadi Ketua KONI dan juga Ketua Persisum dan organisasi lainnya, ditambah juga jumlah kursi demokrat yang saat ini sudah 5 kursi di DPRD”. sebutnya.

Tapi ia justeru karena itu, Ia mengaku khawatir jika dirinya maju akan melawan kotak kosong. “Daripada saya lawan kotak kosong lebih baik saya tidak maju. Menang malu, kalah apalagi lebih malu,” ujarnya sembari tertawa.

Terkait penjaringan bakal calon oleh Demokrat, terdapat 6 dari 8 figure bakal calon yang mengambil formulir yang telah mengembalikannnya ke Sekretariat penjaringan Demokrat. Keenam balon yang telah mendaftar tersebut selanjutnya akan menyampaikan visi misi dan fit and proper test pada 24—28 Februari 2020.

Mereka adalah HM Husni Djibril (PDIP), Nurdin Ranggabarani (PPP), A Rachman Alamudy (Golkar), H. Syarafuddin Jarot (Gerindra), Andy Tirta M.(PKS) dan Syukri Rahmat (Ketua MUI Sumbawa). Dari proses penjaringan itu, tidak satupun kader Demokrat yang mendaftar. “Bukan berarti kader Demokrat tidak ada yang layak diusung, tapi memang kader tidak ada mendaftar,” jelas Fikri.

Ia menambahkan di Pilkada Sumbawa, Demokrat membuka peluang dan mempersilahkan figure-figure yang memiliki potensi dan memiliki kepedulian terhadap pembangunan Tau dan Tana Samawa untuk maju menggunakan partai berlambang bintang mercy tersebut.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.