Golkar Sumbawa Rekomendasikan Abi Mang, Jarot dan Haji Mo’

KabarNTB, Sumbawa — Berdasarkan hasil rapat Tim Desk Pilkada, DPD II Golkar Sumbawa merekomendasikan tiga dari tujuh nama yang masuk penjaringan partai Beringin itu untuk diusung di Pilkada 23 September mendatang.

“Usulan tiga nama tersebut berdasarkan rapat yang dilaksanakan sebelumnya baik itu ditingkat DPD I maupun DPD II dengan berbagai pertimbangan dan kriteria berdasarkan perintah partai,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Sumbawa, Berlian Rayes, selaku Ketua Tim Desk Pilkada di ruang fraksi Golkar DPRD Sumbawa, Rabu 5 Februari 2020.

Berlian yang didampingi sejumlah tim Desk pilkada golkar lebih jauh mengatakan, terpilihnya tiga nama yang akan diusulkan ke DPD I Golkar tersebut berdasarkan beberapa kriteria diantaranya sudah ada pasangan dan sudah memiliki modal partai pengusung.

Tim Desk Pilkada DPD Partai Golkar Sumbawa

Ketiga nama itu adalah Arahman Alamudy (Abi Mang) sebagai calon bupati maupun wakil bupati yang diusung partai Golkar, serta H Syarafuddin Jarot (Jarot) yang berpasangan dengan Mokhlis dengan partai pengusung Gerindra. Golkar – Gerindra saat ini sedang menjajaki koalisi dengan Gerindr. Nama ketiga adalah H Mahmud Abdullah (Haji Mo’) yang berpasangan dengan Dewi Novianti dengan partai pengusung DPIP dan PKB.

“Golkar dalam hal ini tetap sebagai partai pengusung, bukan pendukung dan yang diusung wajib menjadi kader Partai Golkar dan berkomitmen membesarkan partai ini,” sebut Berlian, mengungkap syarat yang mesti dipenuhi bakal calon.

Dari tiga nama itu, satu nama belum memiliki pasangan yakni Arahman Alamudy. Namun karena merupakan kader, Ia diberikan waktu beberapa hari untuk menentukan pilihannya serta melakukan loby ke DPD I hingga ke DPP. Dua pasangan lain juga diminta melakukan hal yang sama.

Berlian menyatakan, ketiga nama tersebut hingga saat ini intens berkomunikasi dengan Golkar dan siap dengan syarat yang diajukan partai Golkar. “Kita tunggu saja bagaimana hasil akhirnya dari ketiga nama yang di usulkan tersebut. Yang jelas Tim Desk Pilkada DPD II sudah merekomendasikan tiga nama ke DPD I dan DPDI akan mengirimnya ke DPP yang selanjutnya akan memanggil tiga nama tersebut ke DPP untuk melakukan beberapa proses,” demikian Berlian Rayes.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.