Hujan Deras, Jalur Menuju Limung dan Labu Sawo Sumbawa Rusak Parah

KabarNTB, Sumbawa – Jalur akses menuju Dusun Limung Desa Pungkit dan Dusun Labuhan Sawo, Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa, putus total akibat hujan deras. Aspal jalan yang dihantam air limpahan dari gunung rusak parah dan sebagian titik lainnya tergenang.

Warga yang melalui jalur dimaksud, menggunakan kendaraan roda dua maupaun roda empat tidak bisa lewat sama sekali dan terpaksa memutar arah.

Anggota DPRD Sumbawa Fraksi PKS, Adizul Syahabuddin, kepada KabarNTB, Selasa 25 februari 2020, mendesak dinas tekhnis untuk segera turun lapangan melakukan croscek. “Akses jalan menjadi kebutuhan vital warga disana jadi mesti segera ada upaya penanganan dari Dinas Tekhnis,” ungkap Adizul.

Kondisi ruas jalan menuju Dusun Ai Limung

Jalur Ke Ai Limung, sambung Adizul, dalam kondisi putus total, sedangkan jalur menuju Dusun Labu Sawo terdapat satu titik yang terendam air. Akibatnya warga tidak bisa melewatinya lantaran tingginya permukaan air yang mengenangi badan jalan. “Warga terpaksa melewati pematang tambak yang tidak layak dan berbahaya bagi keselamatan pengendara sebagai jalur alternatif,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota Fraksi PKB, Ridwan SP. “Dengan kondisi jalan yang rusak, maka Dinas PU kabupaten maupun Provinsi untuk segera menyikapi dan memperbaikinya,” ujar dia.

Langkah cepat Dinas tekhnis, sambung Ridwan, sangat penting mengingat akses jalan tersebut sangat dibutuhkan untuk roda perekonomian masyarakat setempat.(JK)

*)Judul berita ini telah direvisi. Sebelumnya berjudul : “Hujan Deras’ Jalur Menuju Limung dan Labu Sawo Sumbawa Putus Total”.(redaksi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.