Infrastruktur dan Pelayanan Buruk PDAM Mencuat di Reses Budi Suryata

KabarNTB, Sumbawa – Kegiatan reses anggota DPRD Provinsi NTB Dapil Sumbawa – Sumbawa Barat, L Budi Suryata SP di lima lokasi, mendapat banyak sekali aspirasi soal pembenahan infrastruktur lingkungan, pertanian hingga keluhan mengenai buruknya pelayanan PDAM Sumbawa.

Lima titik yang dikunjungi Budi Suryata dalam reses tersebut adalah Desa Karang Dima, Labuan Sumbawa, Kebayan Kelurahan Brang Biji, Kelurahan Brang Bara dan Desa Juran Alas kecamatan Alas. “Selain infrstruktur yang menjadi aspirasi, permasalahan pengembangan UMKM juga disampaikan oleh warga khususnya kaum hawa. UMKM yang dimaksud yakni bantuan modal dan fasilitas kepada pedagang kecil dan bakulan,” ungkap Lalu Budi kepada wartawan Ahad 16 Februari 2020.

L Budi Suryata anggota DPRD NTB dari Dapil Sumbawa – KSB (baju merah) berfoto bersama warga di salah satu titik reses di Kabupaten Sumbawa

Sedangkan terkait kondisi infrastruktur lingkungan yang menjadi harapan warga antara lain perbaikan jalan lingkungan dan pembangunan drainase, serta infrastruktur pertanian dan peternakan, seperti jalan usaha tani, kantong air untuk ternak, bantuan ternak bagi kelompok tani ternak serta bantuan alat pendukung di bidang pertanian untuk petani.

“Ada pula warga yang menyuarakan keluhan tentang buruknya pelayanan PDAM khususnya di seputaran Kota Sumbawa. Ini akan menjadi masukan untuk segera dipikirkan antara DPRD dengan Pemda Sumbawa, menginggat air adalah kebutuhan utama warga,” imbuhnya.

Terkait aspirasi di lima titik tersebut, Lalu Budi berjanji akan menindakalnjutinya melalui pembahasan di DPRD NTB. “Nanti kita akan bahas apa yang menjadi aspirasi warga. Tentu kita akan lihat juga mana yang skala prioritas itu yang kita dahulukan untuk kita realisasikan,” pungkasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.