Jamhur Husain Siap Tarung di Konfercab PWI NTB

KabarNTB, Sumbawa – Sejumlah figure bakal calon ketua mulai muncul ke permukaan menjelang pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB yang akan dilaksanakan 28 februari – 01 Maret 2020 di Lombok Timur.

Dari Pulau Sumbawa, nama Jamhur Husain yang saat ini menjabat sebagai Ketua PWI Sumbawa, disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat untuk bertarung memperebutkan posisi Ketua PWI NTB, periode 2020-2025 di ajang Konfercab mendatang. Wartawan senior yang akrab disapa JH, owner media Tribun Sumbawa itu menyatakan siap maju sebagai wakil PWI di Pulau Sumbawa.

“Saya sangat siap lahir batin untuk maju dalam Konfercab tersebut. Niat ini semata dilandasi keinginan untuk memperjuangkan aspirasi dan keterwakilan anggota PWI yang ada khususnya di Pulau Sumbawa yang selama ini masih dianggap sebelah mata oleh PWI NTB,” ungka JH, kepada KabarNTB, Senin 24 Februari 2020.

Jamhur Husain, salah satu kandidat calon Ketua yang akan bertarung di Konfercab PWI NTB, di Lombok Timur

Untuk memuluskan langkah di Konfercab nanti, JH mengaku sejauh ini sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pimpinan dan pengurus PWI yang ada di beberapa kabupaten yang ada di Pulau Lombok maupaun dengan PWI Kabupaten Bima dan Dompu. “Komunikasi terakhir dengan beberapa pengurus atau pimpinan PWI yang ada di beberapa kabupaten di Pulau Sumbawa sudah. Termasuk belum lama ini dengan ketua PWI Kabupaten Dompu bapak M Rifai. Pada dasarnya kami memiliki pemahaman dan tujuan yang sama bahwa saya akan maju mewakili Pulau Sumbawa dalam Konfercab nanti,” ungkapnya.

Ia menegaskan, adanya keterwakilan PWI dari Pulau Sumbawa dalam struktur PWI NTB, penting sebagai jembatan dalam mengerakkan roda dan program PWI secara luas di Propinsi NTB, demikian juga segala permasalahan berkaitan dengan aspirasi serta agenda PWI dapat tersampaikan jika ada keterwakilan dalam kepengurusan PWI NTB.

Sementara Ketua PWI Dompu, M Rifai, menyatakan sangat senang melihat dinamika yang terjadi menjelang Konfercab PWI NTB. “Semakin banyak kandidat akan semakin baik untuk meningkatkan performa organisasi. Jikapun nantinya posisi ketua akan ditentukan secara aklamasi seperti tradisi yang terjadi selama ini, juga tidak kalah elegannya. Itu artinya soliditas di antara kita masih terjalin baik. Hanya saja, kami juga mendukung adanya keterlibatan perwakilan Pulau Sumbawa di kepengurusan nanti,” urainya.

Terkait munculnya nama Jamhur Husain sebagai kandidat mewakili Pulau Sumbawa, Rifai menyatakan apresiasi. “Kami melihat munculnya nama beliau (Jamhur Husain) sebagai salah satu kandidat yang mewakili Pulau Sumbawa cukup memberi warna dalam proses ini,” ungkapnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.