Jum’at Berkah, Brimob Polda NTB Berbagi Kebahagian dengan Anak Yatim

KabarNTB, Mataram – Pemandangan tak biasa terluhat di arena outbond Satbrimob Polda NTB,Jumat 7 Februari 2020. Belasan anak-anak tampak riang mengikuti kegiatan outbond yang sedang berlangsung. Mereka adalah anak – anak yatim piatu dari Yayasan Baitul Iman Lingkungan Pondok Perasi Ampenan Kota Mataram.

Para anak yatim itu diundang secara Khusus oleh Dansat Brimob Polda NTB dalam rangka berbagi dan silaturahmi jumat berkah bersama anak yatim di Mako Satbrimob Polda NTB. Dalam acara tersebut mereka di ajak bermain Outbond yang tentunya didampingi oleh tenaga instruktur dari Satbrimob NTB dan dilanjutkan dengan santap pagi bersama para pejabat dan seluruh anggota Satbrimob Polda NTB.

Keceriaan anak-anak yatim dari Yayasan Yayasan Baitul Iman Lingkungan Pondok Perasi Ampenan Kota Mataram saat mengikuti kegiatan outbond di Mako Brimob Polda NTB

“Senang dan bahagia Om..,” ujar anak-anak itu kompak, saat ditanya oleh Brigadir Rizky, salah satu pendamping dari Sat Brimob, tentang kesannya bisa hadir di acara itu.

“Kami senang dan gembira bisa diundang di Mako Satbrimob dan diajak naik ke Arena terjun dari tower dan bermain tali yang tak pernah mereka rasakan sebelumnya,” ucap Taufan salah seorang anak. “Om kalau besar nanti saya ingin jadi Brimob, biar bisa pegang senjata,” imbuh Taufan polos, disambut gelak tawa rekan-rekannya.

Selain diajak untuk menguji adrenalin terjun dari tower, mereka juga diajak untuk berkeliling Mako menaiki Mobil Baracuda. Ikhsan, Pembina Yayasan Baitul Iman, bersyukur dan menyatakan terimakasih kepada Sat Brimob Polda NTB atas undangannya. “Sungguh pengalaman yang belum pernah saya dan anak – anak kami rasakan sebelumnya. Saya sangat terharu mereka diperkenankan bermain dan mencicipi naik mobil Baracuda, yang saya sangat yakin dan percaya akan membawa dampak positif bagi anak – anak kami kedepannya,” ungkap Ikhsan.

Ia mengungkap anak-anak yang diasuh Yayasan Baitul Iman, sebagian besar sudah tidak memiliki orang tua bahkan keluarga tempat mereka berlindung. “Maka dari itu kami dirikan yayasan ini, setidaknya bisa menjadi tempat mereka pulang dan berbagi keluh kesah. Ini adalah moment yang sangat berharga bagi kami semua. Terimakasih bapak komandan satuan yang telah mengundang kami,” imbuh Ihsan.

Di kesempatan yang sama, Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman, S.IK menyampaikan apresiasi kepada anak-anak yang telah memenuhi undangan dan hadir di kegiatan itu. “Sesuai petunjuk dan arahan bapak Kapolda NTB, kegiatan Jumat berkah dapat tetap dilaksanakan secara berkelanjutan, sebagai salah satu wujud kontribusi positif Polri bagi masyarakat sehingga Polri kedepan semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat,” ungkap Dansat Brimobda NTB.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian Tali Asih dari Dansat Brimob Polda NTB kepada anak – anak yatim serta pemberian santunan operasional kepada Yayasan Baitul Iman yang langsung diterima oleh pengelola Yayasan. “Tetaplah berbuat baik walau dengan cara sederhana. Semoga kegiatan ini bisa secara kontinyu dilakukan dan membawa dampak yang baik bagi kesatuan, serta anak – anak yatim semuanya,” tutup Dansat Brimob Kombes Komaruz Zaman.

Selain kegiatan jum’at berkah, Jajaran Sat Brimob Polda NTB juga menyerahkan bantuan dari Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, berupa 150 paket sembako yang diserahkan kepada fakir miskin, orang tua Jompo, panti asuhan anak yatim dan marbot yang ada di wilayah Sumbawa Barat, Dompu, Bima dan Sape.Penyerahan paket sembako dilakukan oleh masing masing Komandan Kompi di masing-masing wilayah.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.