Komunitas Trail Pulau Sumbawa Berbagi dengan Masyarakat Daerah Terpencil

KabarNTB, Sumbawa – Selain hobby dalam menjelajah keindahan alam yang ada di Pulau Sumbawa, para pencina trabas dari Kabupaten Sumbawa, Dompu dan KSB yang tergabung dalam Komunitas Trail Berbagi untuk Anak Negeri, juga melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya dengan memberikan bantuan perlengkapan belajar bagi anak – anak desa maupun dusun – dusun terpencil yang mereka singgahi.

Ketua Komunitas Trail Berbagi untuk Anak Negeri, Adrian Sumbawa atau akrab di panggil Etot menjelaskan, kegiatan sosial kemasyarakatan ini sudah lama dilakukan oleh komunitas yang dipimpinnya.

Kegiatan berbagi dengan masyarakat daerah terpencil yang dilaksanakan Komunitas Trail Pulau Sumbawa

“Alhamdulillah kami bisa menyalurkan bantuan seperangkat alat belajar untuk anak-anak yang berada di Desa Batu Rotok kecamatan Batulante dan dusun Matemega Desa Marente kecamatan Alas,” ungkapnya.

“Insya Allah meski bantuan tidaklah besar, namun ada kepuasan sendiri ketika kita bisa berbagi dengan sesama bagi keluarga kita yang berada di daerah terpencil atau pelosok, semua bantuan tersebut murni dari kumpulan anggota komunitas trail,” imbuh Etot.

Selain menyalurkan bantuan, Komunitas ini juga berupaya menindaklanjuti harapan dan keluhan masyarakat di pelosok, kepada pemerintah daerah. “Komunitas kami juga siap mendukung program pemerintah terkait dengan pelestarian hutan seperti, melakukan penanaman pohon di sejumlah lokasi desa, disamping memberikan bantuan kepada tempat-tempat peribadatan,” demikian Etot.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.