KPU KSB Mulai Buka Pendaftaran Calon Anggota PPS Pilkada

KabarNTB, Sumbawa Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat telah membuka pendaftaran calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2020.

“Merujuk pada Surat Dinas KPU RI Nomor 112/HK.02-SD/KPU/01/II/2020 tanggal 11 Februari 2020, kami melanjutkan tahapan pelaksanaan Pilkada dengan pembentukan Panitia Pengumutan Suara yang pendaftarannya telah mulai dibuka 18 Februari sampai dengan 24 Februari 2020,” jelas Ketua KPU KSB, Denny Saputra, kepada wartawan 16 Februari 2020.

Denny Saputra, Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumbawa Barat

Menurut Denny, sesuai ketentuan setiap Desa/kelurahan akan ditempatkan masing-masing 3 orang PPS. KSB sendiri memiliki delapan Kecamatan dan 64 Desa / Kelurahan, untuk itu KPU KSB membutuhkan sebanyak 192 calon anggota PPS. “Untuk Desa Batu Putih kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah apakah sudah definitif atau belum. Namun persiapan untuk perekrutan PPS tetap kami laksanakan,” timpal Denny.

Ia mengimbau masyarakat untuk ikut ambil bagian sebagai penyelenggara Pilkada dengan mendaftarkan diri menjadi calon anggota PPS. Bagi yang ingin mendaftar, persyaratan, kelengkapan, Format surat Pendaftaran, surat Pernyataan, dan formulir lainnya dapat diperoleh di Kantor KPU Kabupaten Sumbawa Barat (Jln. Raya Telaga Bertong No. 03 Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat NTB 84455)

“Selain itu, masyarakat juga dapat mengunduh formulir tersebut di website resmi kami yakni www.kpu-sumbawabaratkab.go.id atau Halaman Facebook Humas KPU Kabupaten Sumbawa Barat : kpu ksb,” jelasnya

Dokumen persyaratan itu selanjutnya dibuat rangkap tiga dengan satu rangkap asli bermaterai 6.000 diserahkan kepada KPU Kabupaten Sumbawa Barat, satu rangkap fotocopy akan diserahkan oleh KPU KSB kepada PPK terpilih dan satu rangkap fotocopy sebagai arsip Calon Anggota PPS. “Berkas lamaran dapat disampaikan secara langsung ke Kantor KPU Kabupaten Sumbawa Barat atau Kantor Camat masing-masing atau di kirimkan melalui email : umumksb2016@gmail.com.” demikianm Denny Saputra.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.