Lagi, Belasan Pelajar Bolos Diamankan Sat Pol PP

KabarNTB, Sumbawa — Kelakuan oknum – oknum pelajar, baik SMP maupun SMA kadang keterlaluan. Meski sering dilaksanakan razia mereka tidak kapok melakukan tindakan tidak terpuji. Pada Rabu 5 Februari 2020, Petugas Pol PP kembali mengamankan belasan pelajar yang membolos dan asyik merokok di beberapa lokasi di Kota Sumbawa.

Kasat Pol PP, H.Sahabuddin, didampingi Kasi Opdal Mukhtamarwan, menjelaskan, belasan pelajar SMA dan SLTP tersebut diamankan berdasarkan laporan masyarakat yang kerap melihat mereka bolos dengan modus melepas baju seragam sekolah dan mengantikannya dengan baju bebas, lalu nongkrong di seputaran taman kota.

Petugas Sat Pol PP Sumbawa saat memberikan pembinaan terhadap para pelajar yang diamankan karena kedapatan bolos sekolah

“Belasan Pelajar ini kami amankan di beberapa lokasi seperti, Taman Genang Genis, di salah satu warnet dan sebuah kos-kosan di Kerato. Padahal kami kerap melakukan razia di tiga lokasi itu, namun tak membuat pelajar yang lainnya jera,” ungkap Kasat.

Setelah didata, belasan pelajar tersebut selain diberi hukuman disiplin. Pihak Sat Pol PP juga berkoordinasi dengan pihak sekolah dan orang tua pelajar untuk selanjutnya dilakukan pembinaan.

Selain mengamankan pelajar, petugas dalam penertiban tersebut juga merazia barang bawaan yang ada di dalam tas maupun jok sepeda motor. Menurut Kasat Pol PP,. hal itu penting untuk meminimalisir segala kemungkinan jika mereka membawa jenis sajam, Narkoba serta benda yang akan merugikan pelajar itu sendiri serta berdampak hukum.

“Dalam hal ini kami juga berharap kepada pihak sekolah agar lebih ketat menerapkan aturan disiplin, serta tetap berkoordinasi dalam melakukan pemantauan terhadap anak didik,” imbuhnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.