Mimpi Besar Kendaraan Listrik NTB Dimulai dari UTS

KabarNTB, Sumbawa – Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah mengatakan anak-anak NTB harus berani bermimpi dalam berkarya menciptakan hal yang bermanfaat di masa depan. Salah satunya, menciptakan kendaraan listrik untuk masa depan dan merubah pola pikir masyarakat untuk mengurangi pemakaian BBM atau konvensional,

“Karena kendaraan listrik merupakan kendaraan yang ramah lingkungan. Dalam waktu dua tiga tahun ke depan, semua dosen UTS sudah mengendarai sepeda motor listrik,” ujar Gubernur saat menghadiri acara serah terima jabatan Rektor Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) dari DR Andy Tirta kepada rektor baru, Ir Chairul Hudaya, ST, M.Eng Ph.D IPM, Ahad 16 Februari 2020.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah menyaksikan serah terima jabatan Rektor UTS dari DR Andi Tirta kepada Ir Chairul Hudaya, ST, M.Eng Ph.D IPM

Gubernur Zul optimis kendaraan listrik ciptaan tangan anak-anak NTB mampu bersaing dikancah nasional maupun dunia. Ia berpesan kepada seluruh anak-anak NTB, khususnya para dosen dan mahasiswa UTS untuk memiliki intelektualitas, fisik yang kuat serta spiritualitas yang mumpuni dalam mengembangkan teknologi. “Fisik tetap prima, otak tetap cerdas serta spiritualitas harus tetap,” ajaknya kepada civitas akademika UTS.

Rektor baru UTS, Chairul Hudaya, mengungkapkan, meskipun tidak membawa visi baru, Ia optimis akan membawa UTS mendunia dengan adanya penciptaan motor listrik dan mencetak sejarah di NTB.

Chairul Hudaya sendiri merupakan pakar kendaraan listrik Indonesia yang sebelumnya mengabdi di fakultas Tekhnik Universitas Indonesia (UI). Sementara Andi Tirta akan menempati posisi baru sebagai Co Director Olat Maras Tekhnologi, UTS.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.