Nelayan yang Dilaporkan Hilang di Perairan Selat Alas Ditemukan Meninggal

KabarNTB, Sumbawa Barat – Upaya pencarian terhadap Burhanuddin (50 tahun) nelayan yang dilaporkan hilang saat turun memancing di perairan Gili Balu, Selat Alas, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), oleh Tim SAR Gabungan dari SAR Pos Sumbawa, TNI, Polri, Polairud dan masyarakat setempat akhirnya membuahkan hasil.

Nelayan yang turun memancing dan dilaporkan hilang sejak Senin dini hari, 24 Februari 2020 lalu, akhirnya ditemukan. Namun Burhanuddin ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Proses evakuasi jenazah Burhanuddin oleh Tim SAR Gabungan pada rabu Sore (26/2)

“Korban akhirnya berhasil ditemukan dalam operasi pencarian hari ketiga, Rabu 26 Februari 2020. Korban ditemukan meninggal dunia dan tubuhnya terdampar di Pantai Pasir Putih, Desa Poto Tano, sekitar pukul 15.20 Wita,” ungkap Kalak BPBD KSB, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Hendra Adiwinata, via sambungan telephon, Rabu sore.

Perihal penemuan jenazah korban, kata Hendra, disampaikan oleh warga yang membantu proses pencarian dengan menyisir bibir pantai Pasir Putih Poto Tano. “Dari laporan masyarakat itu, Tim Gabungan langsung menuju lokasi dan melaksanakan evakuasi jenazah korban,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Burhanuddin (50) dinyatakan hilang saat turun memancing pada Senin dini hari sekitar pukul 02.00 Wita. Karena hinga pukul 19.30 Wita, tidak kunjunga pulang, pihak keluarga bersama nelayan setempat sempat turun melakukan pencarian, tetapi hanya menemukan perahu dan beberapa barang lainnya milik korban yang terapung di perairan sekitar Dusun Sepakek, Desa Kuang Busir, Kecamatan Poto Tano. Pihak keluarga lalu melaporkan peristiwa itu ke Aparat setempat yang langsung turun melakukan upaya pencarian.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.