Pemuda Pencuri Uang Kotak Amal Masjid Ditangkap Warga

KabarNTB, Sumbawa – Seorang pemuda pelaku pencurian uang kotak amal masjid Nur Ilahi Dusun Sering, Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes, Sumbawa berhasil ditangkap warga. Pemuda berinisial Jk alias Kardo (18 tahun) itu ditangkap warga pada Selasa malam 11 Februari 2020 sekitar pukul 23.00 Wita.

Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim Iptu Faisal Afrihadi, menjelaskan, Kardo menjalankan aksinya disaat masjid dalam keadaan sepi. Ia mengincar uang didalam kotak amal dengan cara merusak kunci gembok kotak amal dimaksud.

Pelaku Kardo setelah berhasil diamankan petugas Polres Sumbawa

Usai tertangkap, Kardo sempat mengelak dan menjawab bertele-tele ketika diinterogasi warga. Karena kesal, beberapa warga menghajarnya dengan bogem mentah sampai akhirnya ia mengakui perbuatannya mencuri uang kotak amal.

Anggota Polres yang mendapat laporan malam itu langsung meluncur ke TKP. Disana sudah banyak warga yang berkumpul untuk melihat pelaku pencurian kotak amal. Bahkan sebagian warga sempat menghajar pelaku karena kesal. “Beruntung pelaku berhasil dievakuasi oleh Polisi ke Mapolres Sumbawa untuk menghindari amuk warga,” jelas Kasat Reskrim.

“Kini pelaku Kardo beserta barang bukti kotak amal dan sejumlah uang telah kami amankan di Mapolres Sumbawa untuk proses selanjutnya,” demikian Kasat Reskrim.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.