Seorang Nelayan Warga Seteluk Dilaporkan Hilang di Selat Alas

KabarNTB, Sumbawa Barat – Seorang nelayan warga Desa Seteluk Atas Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Burhanuddin (50 tahun) dilaporkan hilang di perairan sekitar Gili Balu’ di Selat Alas, ketika turun memancing sejak Senin dini hari, 24 Februari 2020 sekitar pukul 02.00 wita.

Pihak keluarga melaporkan, sampai dengan Senin malam sekitar pukul 19.30 Wita belum juga pulang. Tim Gabungand ari BPBD KSB, Kepolisian. TNI dan Polairud dibantu nelayan setempat sudah turun melakukan pencarian pada Selasa pagi 25 Februari 2020.

Tim dari BPD, TNI, Polri, Polairud, dan masayarakat saat turun melakukan pencarian korban di perairan sekitar Selat Alas (25/2)

Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa Barat melalui Kepala bidang kedaruratan dan logistik, Hendra Adiwinata, mengatakan pihak keluarga sempat melakukan pencarian dan menemukan sampan korban sedang berlabuh di wilayah Dusun Sepakek Desa Senayan Kecamatan Poto Tano. Pihak keluar langsung melaporkan temuan dan hilangnya korban ke aparat terkait.

“Berdasarkan hasil pencarian oleh nelayan Sepakek, ditemukan dayung yang hanyut di dusun setempat dan sebuah senter terapung dalam kondisi menyala. Sedangkan sampan dan pemiliknya atas nama Burhanudin sudah tidak ditemukan,” ungkap Hendra Adiwinata.

“Nelayan sekitar Sepakek juga ikut membantu mencari dengan membawa alat penyelaman,” imbuhnya.

Upaya pencarian terhadap Burhanuddin juga dilakukan oleh Tim SAR Pos Sumbawa. Sampai dengan pukul 11.00 Wita, pencarian masih belum membuahkan hasil. Tim kembali turun melakukan pencarian pada pukul njam 14.00 Wita.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.