SK DPP PKS untuk Firin Fud Sudah Terbit Sejak 3 Februari

KabarNTB, Sumbawa Barat – Berbagai spekulasi dan klaim tentang siapa yang akan diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Sumbawa Barat, berakhir sudah. Partai dakwah itu memastikan akan tetap berada dalam koalisi pengusung pasangan petahana, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin-Fud) seperti Pilkada 2015 lalu.

DPD PKS Sumbawa Barat telah menjadwalkan pelaksanaan deklarasi dan penyerahan SK DPP PKS kepada pasangan Firin – Fud pada Ahad 16 Februari mendatang di kantor DPD PKS KSB di Jalan Raya Telaga Bertong Taliwang. “Benar, deklarasi dan penyerahan SK dari DPP untuk pasangan petahana sudah kami jadwalkan pada 16 Februari di Kantor DPD PKS KSB,” ungkap Pimpinan DPRD KSB dari PKS, Abidin Nasar, Rabu 12 Februari 2020.

Bakal calon petahana Firin – Fud berfoto dengan pose dua jari bersama Ketua TPPW DPW PKS NTB, H Zulkieflimansyah (Doktor Zul)

Bahkan menurut Abidin, SK DPP PKS untuk pasangan Firin – Fud sebenarnya telah terbit sejak tanggal 3 Februari 2020 lalu. Namun DPD sengaja menetapkan tanggal 16 Februari untuk deklarasi dan penyerahan SK karena bertepatan dengan 4 tahun masa kepemimpinan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin sebagai Bupati – Wakil Bupati KSB. “Ukuran resmi tidaknya mengusung itu SK. PKS berani bicara karena SK sudah ada,” imbuhnya.

Abidin menegaskan, dengan pelaksanaan deklarasi serta penyerahan SK tersebut, tidak ada lagi spekulasi atau klaim mengenai dukungan PKS. Apalagi kegiatan dimaksud rencananya juga akan dihadiri langsung oleh perwakilan DPP PKS. “Dari DPP akan hadir Bapak Suryadi Jaya Purnama, pengurus DPP yang menangani Pilkada di wilayah Nusa Tenggara (Bali, NTB dan NTT). Ketua TPPW PKS NTB yang juga gubernur NTB juga dijadwalkan hadir,” sebutnya.

Selain perwakilan DPP, kegiatan itu juga akan dihadiri seluruh pengurus DPD hingga pengurus ranting dan kader serta simpatisan PKS se-KSB karena sekaligus akan menjadi momentum penyampaian informasi resmi ke seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKS tentang pasangan calon yang akan diusung partai dan instruksi untuk memenangkan pasangan calon dimaksud.

Dengan pelaksanaan deklarasi dan penyerahan SK dimaksud, PKS memastikan diri menjadi parpol pertama yang resmi menjadi pengusung pasangan Petahana di Pilkada KSB. Sementara sejumlah parpol lain, termasuk PDIP dan PPP yang merupakan parpol tempat bernaung Firin – Fud, sejauh ini masih berproses.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.