Syamsuddin, Siapkan Program Jitu untuk Kemajuan Desa Kerekeh

KabarNTB, Sumbawa — Bakal calon kepala desa Kerekeh Kecamatan Unter Iwes, kabupaten Sumbawa, Syamsuddin, siap pulang kampung dan membangun desanya di Pilkades serentak mendatang. Putra asli dusun Ai Ngelar Desa Kerekeh itu, membawa misi perubahan untuk Kerekeh yang lebih maju di semua bidang.

Syamsuddin yang juga dikenal aktif sebagai aktivis kemanusiaan serta lingkungan tersebut memiliki keinginan kuat untuk membangun kampung halamannya dengan sejumlah program strategis yang sudah disiapkan “Saya sudah menyapkan program pengembangan pariwisata, program pertanian, peternakan serta masih banyak program pemberdayaan yang pro rakyat,” ungkapnya kepada KabarNTB, Senin 3 Februari 2020.

Menurut dia, potensi yang dimiliki Desa Kerekeh sangat banyak, namun belum dikembangkan dan dimaksimalkan. Salah satu contohnya, dibidang mineral, dimana mineral galian C yang ada di wilayah tersebut sangat banyak. “Jika dikelolah dengan baik dan bekerjasama dengan investor, kami yakin bisa menyumbang PADes yang tidak sedikit” sebutnya.

Syamsuddin, bakal calon Kepala Desa Kerekeh Kecamatan Unter Iwes Sumbawa

Demikian juga dengan potensi pariwisata, dimana Kerekeh memiliki pesona alam yang indah dengan beberapa obyek wisata yang menarik. Syam berniat mengembangkan obyek-obyek wisata itu dengan melibatkan pemuda setempat. Misalnya wisata Olat Ojong, air terjun, serta yang tak kalah menarik dan sudah dikenal yakni lokasi wisata mancing di Lembah Perung. Lokasi tersebut bisa dikembangkan untuk wisata-wisata lainnya selain memancing, bisa juga untuk Camping Ground, flaying fox serta wisata buah dan sayur. “Tinggal bagaimana mengelola dengan baik dengan masyarakat setempat melalui Pokdarwis,” imbuhnya.

Ia mengaku telah berkomunikasi dengan beberapa investor untuk mengembangkan beberapa potensi yang ada di Desa Kerekeh. Selanjutnya ia akan menindaklanjuti ke pemerintah setempa. “Sayang jika semua potensi yang ada tidak dimanfaatkan dan di kembangkan, padahal itu semua bisa berdampak pada kemajuan desa serta tumbuh kembang perekonomian di desa,” katanya.

Soal Pilkades, Sam mengaku keingingannya untuk maju tidak sekedar aji mumpung atau ikut-ikutan. “Banyak tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda yang datang dan mengharapkan saya untuk maju di Pilkades, Insya Allah saya sudah bertekat kuat untuk maju dengan segala kemampuan dan sumberdaya yang saya miliki,” tandasnya.

Sementara itu Owner obyek wisata pemancingan Lembah Perung, Moeis Damhuji menyambut baik tekad Syamsuddin untuk maju di Pilkades. Menurutnya syamsuddin merupakan tokoh muda yang memiliki potensi untuk mengembangkan desanya. Ia juga sudah melang-lang buana di diberbagai kegiatan organisasi serta lembaga kemasyarakatan lainnya.

“Saya sangat mendukung langkahnya dan saya tau sepak terjang Syamsuddin yang masih mudah dan memiliki jaringan kuat di pemerintahan dan kalangan swasta. Sangat disayangkan jika generasi muda sepertinya tidak mendapat dukungan dari masyarakat,” tegas Moeis Damhuji.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.