Tim Biro SDM Polda NTB Dampingi Anak Terdampak Banjir Obel Obel

KabarNTB, Lombok Timur – Personil Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda NTB melaksanakan kegiatan pendampingan psikologi dan dan penyerahan bantuan dari Karo SDM terhadap anak – anak terdampak banjir bandang di Dusun Malempo Desa Obel Obel Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Selasa 25 Februari 2020.

Sebanyak 12 orang personil Biro SDM terlibat dalam kegiatan itu. Sementara pendampingan psikologi dilaksanakan oleh IPDA Rachmat Ratri S.Psi dengan Anggota Aipda Andri Panduwinata, Bripka Alit, Bripka Hangga Purnama, Brigadir Ramdan dan 6 Anggota Polwan dari Polres Lombok Timur.

Suasana kegiatan pendampingan psikologi terhadap anak-anak terdampak banjir Desa Obel-Obel oleh Tim Biro SDM Polda NTB

Kegiatan pendampingan psikologi dengan metode play therapy itu berlangsung menyenangkan. Anak-anak korban banjir bandang terlihat riang gembira bernyanyi dan bermain selama kegiatan berlangsung. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghilangkan trauma anak-anak atas bencana yang baru mereka alami. Sehingga secara psikologis mereka bisa kembali seperti sediakala dan menjalani keseharian dengan normal.

Adapun bantuan dari Karo SDM Polda NTB, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi, S.IK berupa sembako, air mineral, mie instan, buku dan alat-alat tulis serta snack anak-anak yang diserahkan kepada perwakilan Warga Dusun Malempo.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.