Vakum Beberapa Tahun, Kadin Kini Siap Jemput Bola untuk Pembangunan Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sumbawa menggelar rapat konsolidasi di Sea Side Cotage, Ai Loang Kecamatan Moyo Utara, Selasa 11 Februari 2020 untuk membahas tantangan Kadin khususnya disektor pengembangan perekonomian secara menyeluruh di Kabupaten Sumbawa.

“Di rapat konsolodisasi itu, seluruh pengurus Kadin menyatakan siap berkompetisi dan menjemput bola untuk pembangunan Sumbawa,” ungkap Ketua Kadin Sumbawa, Farid Bahanan.

Ia mengakui, di Kabupaten Sumbawa, keberadaan Kadin nyaris luput dari pengetahuan masyarakat karena beberapa tahun mengalami kevacuman, sehingga perannya tidak terekspos ke publik. Kedepan struktur kepengurusan akan dibenahi.

Para pengurus Kadin Sumbawa usai rapat konsolidasi di Ai Loang

Dalam pertemuan di Sea Side Cotage Ai Loang, salah satu pentolan Kadin Sumbawa, Lahmuddin Zuhri, menegaskan bahwa konsolidasi tersebut merupakan upaya memperkuat peran KADIN Sumbawa untuk secara bersama sama membangun Sumbawa kedepan. Konsolidasi itu berawal dari seminar industri dan perdagangan dua tahun lalu di Jawa untuk mempercepat laju pertumbuhan perdagangan, industri, bisnis, hingga ide – ide tentang bisnis.

“Ketua Kadin Sumbawa sudah banyak berperan serta memfasilitasi pelaku bisnis di Sumbawa agar para usahawan mampu memainkan peran dan ritme usahanya demi kemajuan Sumbawa,” ujar Lahmuddin .

Ia mengharapkan Ketua Kadin serta ketua masing – masing komite agar mampu mempererat hubungan antar pengurus Kadin di berbagai wilayah melalui kegiatan Rapim dan Rakernas serta forum lainnya mengingat kedepan Sumbawa telah direncanakan menjadi pusat industri khusus. “Teluk Santong akan menjadi kawasan industri khusus, pembangun teluk Santong menjadi Tanjung Santong telah diputuskan oleh Pelindo di Surabaya. Disinilah fungsi Kadin dibutuhkan sebagaimana amanat Undang – undang Nomor 1 dan Keppres Nomor 17 untu mengakselerasikan dunia usaha dengan pemerintah.” demikian Lahmuddin Zuhri.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.