Wabup Warning Peserta Tes CPNS dari Luar KSB : Kalau Lulus Jangan Langsung Minta Pindah!

KabarNTB, Sumbawa Barat – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin meminta para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari luar KSB untuk mencintai daerah ini dan tidak hanya datang untuk ikut tes, setelah lulus lalu minta pindah ke daerahnya.

“Jangan hanya memanfaatkan daerah ini. Begitu lulus nanti lalu buru-buru minta pindah ke daerah asal. Kami membutuhkan saudara-saudara untuk mengabdi disini,” tegas Fud Syaifuddin di hadapan para peserta saat meninjau pelaksanaan SKD Seleksi CPNS yang sedang berlangsung di Gedung CAT BKSDM KSB, Senin 3 Februari 2020.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin saat memantau pelaksanaan SKD Seleksi CPNS (3/2)

Wabup juga memastikan kepada semua peserta seleksi bahwa semua orang punya hak dan perlakuan yang sama untuk ikut dan lulus seleksi. Tidak ada beda antara anak pejabat atau orang biasa, termasuk dari daerah mana berasal. “Tetapi banyak kesempatan warga Sumbawa Barat (untuk menjadi CPNS) yang kalian ambil hari ini dan Kami (pemerintah) tidak bisa apa-apa, karena semua punya hak. Karena itu saya minta mulai hari ini saudara-saudara harus mencintai KSB dan siap untuk mengabdi di daerah ini,” imbuhnya.

Fud Syaifuddin menegaskan, sebagai kabupaten yang terus berbenah, KSB membutuhkan aparatus sipil negara (ASN) untuk pelaksanaan roda pemerintahan. Satu-satunya jalur penerimaan yang bisa diharapkan hanya seleksi CPNS. “Jadi kami menerima kalian dengan tangan terbuka, sebagai saudara dan anak-anak kami, mudah-mudahan kalian betah dan mencintai daerah ini seperti daerah tempat kalian lahir,” harapnya.

Terakhir Wabup memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk mengikuti seleksi dengan semangat. “Coba bisa, kami berharap kalian lulus semua. Tapi ingat semua punya kesempatan, jika kalian lulus berarti ini kesempatan kalian. Kalau tidak lulus, jangan putus asa, Allah pasti memiliki rencana lebih baik untuk kalian,” pungkasnya.

Seleksi CPNS di Lingkup Pemda KSB yang saat ini sedang berlangsung, diikuti oleh 2.083 peserta yang telah dinyatakan lulus administrasi dari seluruh Indonesia.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.