432 Peserta Ikut Tes Tulis Calon Anggota PPS di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat Menyelenggarakan Tahapan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis 5 maret 2020.

Seleksi ini dilaksanakan serentak di Empat Kecamatan. Untuk Kecamatan Taliwang, Kecamatan Jereweh dan Brang Ene dipusatkan di SMAN 1 Taliwang, untuk Kecamatan Maluk dan Sekongkang dilaksanakan di SMKN 1 Maluk. Sedangkan di SMAN 1 Seteluk untuk Kecamatan Seteluk dan Poto Tano, sementara untuk Kecamatan Brang Rea dilaksanakan di SMPN 1 Brang Rea.

Suasana tes tulis calon Anggota PPS yang diselenggarakan KPU KSB

“Tes tulis calon anggota PPS dimulai pada pukul 16.00-18.00 Wita ini diikuti oleh 432 Peserta Seleksi yang berasal dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Sumbawa Barat,” ungkap Ketua KPU Sumbawa Barat, Denny Saputra.

Denny menyampaikan apresiasi tinggi kepada putra/i Sumbawa Barat yang berpartisipasi pada kegiatan Seleksi Calon Anggota PPS Pemililhan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat 2020. Ia berharap anggota PPS yang terpilih nanti adalah yang terbaik yang memiliki Kapasitas, Kapabilitas serta Integritas yang tinggi agar dapat selaras dengan cita-cita KPU Kabupaten Sumbawa Barat yaitu, Penyelenggara Pemilu Berintegritas, KSB Bermartabat. “Tahapan Seleksi PPS selanjutnya adalah Seleksi Wawancara yang akan diselenggarakan pada setiap kecamatan se-Kabupaten Sumbawa Barat,’ imbuhnya.

Denny juga menegaskan komitmen KPU Kabupaten Sumbawa dalam setiap Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat dapat terselenggara dengan Mandiri, Akuntabel, Rasional, Aman dan Sukses. “KPU Kabupaten Sumbawa Barat berkomitmen menciptakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat 2020 yang MARAS!. Maras artinya pemilih berdaulat, berintegritas menuju negara yang kuat dan KSB yang bermartabat,” papar Denny.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.