Banjir di Gunung Sari, Brimob Polda NTB Terjun Evakuasi Warga

KabarNTB, Lombok Barat – Personil Satuan Brimob Polda NTB, langsung turun tangan membantu warga di BTN Royal Bhayangkara Residence, Desa Ranjok Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat yang diterjang banjir akiba curah hujan tinggi, Sabtu malam 1 maret 2020. Ketinggian air di pemukiman tersebut mencapai 50 cm dan masuk hingga ke dalam rumah warga.

Personel Satbrimob Polda NTB menerjunkan Tim Satgas Aman Nusa II yang bertugas menangani penanggulangan bencana alam guna membantu proses evakuasi warga terdampak banjir Proses Evakuasi dipimpin oleh Bripka M Muzaki. “Sesuai perintah Dansat Brimob Polda NTB melalui Kabag Ops Sat Brimob, kami Tim Siaga Satgas Aman Nusa diperintahkan terjun langsung membantu evakuasi warga. Kita himbau masyarakat juga ke tempat yang lebih aman atau yang lebih tinggi,” jelas Bripka Muzaki.

Suasana evakuasi warga terdampak banjir oleh personil Brimob Polda NTB

Terpisah, Kabag Ops Sat Brimob Polda NTB, AKP Ahmadun Hadi, menjelaskan Pihaknya menerjunkan 15 personel yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II. Para personel ini bertugas membantu masyarakat melaksanakan evakuasi bersama BPBD, PMI dan TNI. “Tim juga melaksanakan patroli keamanan, memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengungsi ke tempat yang aman dikarenakan hujan masih terjadi,” urainya.

Ia menyatakan kehadiran personil Brimob ditengah – tengah masyarakat sebagai wujud komitmen kesatuan elit Polri itu untuk membersamai masyarakat dalam kondisi apapun.

Menurut perkiraaan BMKG curah hujan di wilayah Nusat Tenggara Barat mengalami peningkatan selama beberapa hari kedepan. Masyarakat diminta agar lebih wasapada terhadap tanah longsor dan banjir guna menghindari korban jiwa.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.