Danrem Motivasi Personil Zeni TNI Pelaksana Rehab Rekon Rumah Korban Gempa

KabarNTB, Lombok Barat – Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, memotivasi ratusan personil Satgas Zeni TNI yang sedang bertugas melaksanakan rehab rekon periode II rumah korban gempa di Desa Kekait Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat dan di Kecamatan Pemenang, Tanjung Lombok Utara, Ahad 8 Maret 2020.

“Tetap semangat karena ini tugas mulia, tugas kemanusiaan untuk membantu warga kita yang terdampak gempa,” ujar Danrem yang didampingi Disela-disela peninjauan, Danrem yang didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, saat berdialog dengan personil Satgas.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Rhamdani memberi arahan kepada para personil Zeni TNI anggota Satgas Rehab Rekon rumah korban gempa di Lombok Barat

Danrem juga mengingatkan para personil untuk tetap menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup dan melaksanakan olahraga disela-disela istirahat sehingga badan tetap sehat dan bugar. Selain itu, Ia juga mengingatkan agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan masyarakat setempat maupun diri pribadi dan satuan. “Laksanakan tugas ini dengan tulus dan ikhlas, dan jangan buat pelanggaran yang dapat merugikan masyarakat,” timpalnya.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, menyampaikan, pemantuan serupa juga dilakukan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah oleh Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto bersama para Danramil yang wilayahnya terdampak gempa.

Menurut Dahlan, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anggota Satgas Zeni TNI sekaligus sebagai bentuk pengawasan sehingga progres rehab rekon tercapai sesuai sasaran dan target yang telah ditentukan. “Insyaa Allah dalam waktu dekat semua RTG selesai dibangun. Untuk itu semua pihak diharapkan dapat membantu,” ujar pria kelahiran Taliwang Sumbawa Barat tersebut.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.