Gubernur Ajak Pengurus KAMMI Edukasi Masyarakat Soal Virus Corona

KabarNTB, Mataram – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengajak masyarakat para pengurus KAMMI NTB agar ikut memberikan edukasi kepada masyarakat terkait virus corona (Covid-19) yang saat ini mewabah di seluruh dunia.

Menurut Gubernur, mahasiswa merupakan salah satu element yang menjadi mitra pemerintah dalam banyak hal, termasuk dalam sosialisasi terkait virus corona.

“Saya berharap setelah dilantik ini teman-teman pengurus mau belajar bagaimana cara-cara menangani virus corona, bagaimana penyebarannya kemudian mengambil langkah jitu yang mungkin tidak diambil oleh aktivis yang lain,” ujar Gubernur saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus PW KAMMI NTB dan PD KAMMI Kota Mataram di Gedung Sangkareang, Ahad 15 Maret 2020.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah

Gubernur menjelaskan. virus corona tidak untuk ditakuti, namun harus diwaspadai penyebarannya yang cepat dari satu orang ke orang lainnya. “Jadi yang ditakutkan dengan corona ini bukan virusnya, karena virus suatu hal yang bisa disembuhkan, tapi penularannya yang berbahaya,” jelas Gubernur.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum paham tentang virus Corona. Masih banyak juga masyarakat yang melakukan kontak fisik dengan penderita atau orang asing yang menjadi salah satu cara penularan virus ini. Untuk itu ia meminta kepada KAMMI NTB untuk mengambil beberapa tindakan penting agar mahasiswa turut serta mencegah penyebaran virus Corona ini.

“Mengedukasi masyarakat secara massif, membuat simulasi sehingga jika yang terburuk terjadi, kita secara mental siap untuk menghadapi itu,” terang Gubernur, sembari menyatakan bahwa hal tersebut merupakan tantangan untuk pengurus KAMMI NTB yang baru dilantik.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.