Kondisi Pasangan Suami Istri Positif Corona di NTB Semakin Membaik

KabarNTB, Mataram – Dua orang pasien yang dikonfirmasi positif corona (Covid-19) di Provinsi NTB telah merupakan pasangan suami istri warga Pulau Lombok dan saat ini sedang dirawat di RSUP NTB di Mataram.

Kepala Dinas Kesehatan NTB, Nurhandini Eka Dewi, Rabu 25 Maret 2020, menyatakan yakin bahwa kondisi kedua orang positif itu dalam keadaan baik. “Insya Allah, semakin membaik. Mari kita bersama mendoakan mereka,” ucap Kadikes.

Dokter Eka menjelaskan, saat ini pasangan suami istri positif COVID-19 itu sedang menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUP NTB. Ia menegaskan perawatan mereka dilakukan sesuai SOP penanganan pasien positif COVID-19. “Yang bersangkutan terjangkit pada saat mengikuti acara di Jakarta dan mereka sudah dirawat sejak tanggal 17 Maret 2020,” terangnya.

Ia memberikan pemahaman kepada masyarakat luas bahwa orang yang dinyatakan positif Covid-19, bukan berarti tidak dapat disembuhkan. “Positif bukan berarti tidak bisa sembuh, artinya bukan akhir dari segalanya. Untuk penanganan lebih lanjut, petugas (kesehatan) kita sedang melakukan tracking kontak untuk mengetahui siapa saja yang pernah berhubungan dengan kedua pasien dimaksud,” tandas.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.