Lebih 1.000 Orang Sudah Mendaftar, Minat Warga NTB Jadi Anggota Polri Tinggi

KabarNTB, Mataram – Animo putra putri NTB untuk menjadi anggota Polri sangat tinggi. Itu terlihat dari jumlah pendaftar dalam proses rekrutmen calon anggota Polri tahun 2020 di Lingkup Polda NTB yang mencapai ribuan orang untuk Akpol, Bintara dan Tamtama.

Data yang dilansir Polda NTB, jumlah peminat yang telah mendaftar secara online dan sudah verifikasi sejak dibuka pada 3 Maret sampai dengan 17 Maret 2020, untuk Akpol sebanyak 64 orang Pria dan Wanita, Bintara 1.531 orang Pria dan Wanita, sedangkan Tamtama 135 orang, semua Pria.

Pelamar calon anggota Polri menjalani proses verifikasi yang dipusatkan di Mapolda NTB

Proses verifikasi pendaftar yang memenuhi syarat dipusatkan di Gedung Sasana Dharma Polda NTB Jl Majapahit Ampenan Mataram.

“Hingga saat ini panitia masih menerima pendaftaran dan verifikasi sampai dengan tanggal batas waktu penutupan yaitu pada tanggal 23 Maret 2020,” jelas Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto S.IK dalam keterangan resmi Rabu 18 Maret 2020.

Kabid Humas menginformasikan bahwa untuk pendaftaran dan verifikasi masih akan berlangsung sekitar satu minggu lagi dan hendaknya dimanfaatkan oleh Putra-Putri NTB yang ingin berkarier di institusi Kepolisian.

“Persiapkan diri semaksimal mungkin untuk mengikuti seleksi. Dslam seleksi ini, Polri menerapkan sistim BETAH (Bersih, Transparan dan Humanis), tanpa dipunggut biaya,” imbuh Artanto.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.