Pengurus PWI KSB 2020 – 2023 Resmi Dilantik

KabarNTB, Lombok Timur – Ketua Bidang Pembinaan Daerah Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Akhmad Munir bersama Ketua PWI NTB, Nasruddin Zein melantik pengurus definitif PWI Kabupaten Sumbawa Barat periode 2020 – 2023, di arena Konferensi Cabang PWI NTB, di Tete Batu, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu 1 Maret 2020. Kegitan pengukuhan itu juga dihadiri Wartawan Senior yang juga anggota DPD RI dari NTB, H Sukisman Azmy.

Kepengurusan definitif PWI KSB dipimpin Hairil W. Zakariah (kabarntb.com), bersama sekretaris Abdul faruk (Radar Sumbawa) dan bendahara Heri Andi (Suara NTB), serta 11 orang ketua komisi dan anggota lainnya.

Para pengurus PWI KSB periode 2020 – 2023 berfoto bersama Ketua Bidang Pembinaan Daerah Pengurus Pusat PWI dan Ketua PWI NTB usai acara pengukuhan

Ketua Bidang Pembinaan Daerah Pengurus Pusat PWI, Akhmad Munir, meminta para pengurus PWI KSB untuk bekerja maksimal dalam upaya menciptakan ekosistem pers yang sehat dan mencerdaskan di daerah. “Ekosistem pers di Indonesia saat ini dalam kondisi tidak sehat, karena begitu mudahnya orang membangun perusahaan media dan mengaku sebagai wartawan, padahal tidak memiliki kompetensi yang memadai. Ini menjadi salah satu tugas PWI Sumbawa Barat untuk menciptakan wartawan yang professional dalam rangka pemenuhan hak publik untuk mendapatkan informasi yang mencerdaskan dan berimbang,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua PWI NTB, Nasrudin Zein. “Kalau ekosistem pers sehat, maka output yang dihasilkan juga akan sehat. Sehingga akan memberikan dampak positif untuk pembangunan daerah. Pers yang sehat harus lahir dari wartawan yang sehat melalui rekrutmen yang profesional,” urainya.

Selain pengukuhan pengurus definitif, kegiatan Konfercab PWI NTB yang berlangsung pada 29 februari – 01 Maret 2020, juga dimanfaatkan PWI KSB untuk mengikuti kegiatan pembekalan dan pelatihan jurnalistik dengan pemateri Ketua Bidang Pembinaan Daerah Pengurus Pusat PWI Akhamad Munir, Ketua PWI NTB Nasruddin Zein dan wartawan senior, H Abdul Syukur.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.