Perempuan Berstatus ODP dari Lunyuk Masih dalam Proses Observasi

KabarNTB, Sumbawa – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, H Didi Darsany, menepis informasi yang beredar di media sosial yang menyebut seorang guru perempuan dari Kecamatan Lunyuk yang saat ini berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) hasil tesnya negatif.

“(hasil tesnya negatif) Itu tidak benar, karena yang bersangkutan belum dilakukan tes laboratorium,” tegas Didi Darsany dalam konfrensi pers, Kamis 26 Maret 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, H Didi Darsany

Didi Darsany yang didampingi Plt Kabag Humas Setda Sumbawa, Arif Alamsyah, mengatakan, hingga kini Tim Medis masih bekerja, termasuk kepada ODP dari Lunyuk yang sempat heboh diperbincangkan. Ia menyatakan perempuan berstatus ODP dimaksud masih perlu dilakukan observasi selama beberapa hari kedepan.

“Untuk diketahui bersama, sejauh ini apa yang disampaikan Netizen dibeberapa Group FB tidaklah benar, lantaran belum dilakukan tes terhadap yang bersangkutan. Proses ini perlu beberapa tahapan meski kondisi orang tersebut baik-baik saja,” jelasnya.

Ia menyatkan ODP asal Lunyuk serta tiga orang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) lainnya hingga saat ini masih dalam kondisi baik. Meski demikian pihaknya tetap melakukan pemantauan rutin serta penagganan medis yang baik. “Kami harap masyarakat, baik itu netizen atau warga net, agar lebih bijak bermedsos tanpa membuat berita yang belum tentu kebenaran narasumbernya,” demikian Didi Darsany.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.