PMI Sumbawa Semprot Fasilitas Publik dengan Disinfektan

KabarNTB, Sumbawa — Tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Sumbawa melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di markas PMI setempat dan sejumlah fasilitas umum di dalam Kota Sumbawa pada Selasa 24 Maret 2020.

Menurut wakil ketua PMI Sumbawa, Andi Rusni, kegiatan penyemprotan itu sebagai upaya pencegahan merebaknya wabah Covid-19 di Sumbawa. “Penyemprotan dilaksanakan mulai dari markas PMI dan gudang logistik kemudian dilanjutkan di Mushallah Al Kautsar Kelurahan Brang Biji serta fasilitas umum lainnya,”ungkap Andis, kepada KabarNTB disela-sela kegiatan.

Personil PMI, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di salah satu fasilitas publik di Kota Sumbawa

“Ada sekitar delapan personil lengkap dengan peralatan yang diterjunkan melakukan penyemprotan dan akan melayani penyemprotan di fasilitas publik lainnya,” imbuh Andis.

Selain melaksanakan penyemprotan, PMI, sambungnya, juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap setiap pengunjung dan keluarga pasien yang membutuhkan darah di Unit Donor Darah PMI Sumbawa. “ Jika suhu tubuh lebih dari 37 derajad tidak diperbolehkan masuk. Pengunjung juga dilakukan semprot disinfektan hand zanitasier dan alkohol serta melaksanakan gerakan cuci tangan pake sabun dan pemasangan pamplet di tempat umum,” bebernya.

Andis menambahkan, penyemprotan akan berlanjut dan menyasar fasilitas publik seperti mesjid, pura, gereja, sekolah dan lainnya. Ia berharap kepada masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah untuk mengurangi aktifitas yang kurang perlu diluar rumah, bersama sama melakukan swadaya membersihkan lingkungan masing-masing untuk mengantisipasi segala kemungkinan terutapa dari penyebaran virus Corona.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.