Polda NTB Kerahkan 101 Personil dan Mobil AWC Dalam Penyemprotan Disinfektan di Mataram

KabarNTB, Mataram – Petugas Kepolisian melalui Satgas Pencegahan pandemi COVID-19 Polda NTB melaksanakan kegiatan Apel dalam rangka Penyemprotan Cairan Disinfektan di seluruh wilayah Provinsi NTB, Selasa 31 Maret 2020. Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh jajaran Polri.

Apel dipimpin oleh Direktur Samapta Polda NTB, Kombes Pol Subandi S.IK dan Tim Operasi Aman Nusa II Gatarin 2020 wilayah Nusa Tenggara Barat. Kombes Pol Subandi menyampaikan, pelaksanaan penyemprotan berdasarkan komando Kapolri Jenderal Idham Azis yang telah dituangkan dalam Maklumat Kapolri dan Surat Telegram yang ditandatangani Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan secara massal.

Mobil armored water canon (AWC) milik Polda NTB yang dikerahkan untuk penyemprotan disinfektan disejumlah titik di Kota Mataram

“Penyemprotan cairan disiinfektan dilaksanakan mulai pukul 10.00 Wita secara masif dan melibatkan semua unsur dari kepolisian serta kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Polres jajaran Polda NTB,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Polda NTB melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa wilayah di Mataram yang merupakan titik yang rawan terjadinya penyebaran virus yaitu, pasar, komplek pertokoan di Cakranegara, serta tempat kerumunan masyarakat.

“Sebanyak 101 anggota terlibat, menggunakan mobil Armored Water Cannon (AWC), mobil Kesehatan serta mobil pengawalan yang dibagi menjadi lima kelompok sasaran penyemprotan dan di lakukan secara berkala dan rutin,” Lanjutnya.

Kombes Pol Subandi, berharap agar seluruh masyarakat mendukung kegiatan ini, dengan cara berdiam di rumah tidak kemana-mana sehingga wabah covid-19 segera berakhir.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.