Punya Riwayat Kontak Erat dengan Pasien Positif Corona di Mataram, Seorang Guru di Lunyuk Dirujuk ke RSMA

KabarNTB, Sumbawa – Seorang guru perempuan di Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 01, pasien terkonfirmasi positif corona yang saat ini dirawat di RSUP NTB di Mataram, dirujuk ke Rumah Sakit Manambai Abdul Kadir (RSMA) Sumbawa pada Rabu siang 25 Maret 2020.

Guru dimaksud, dijemput ke kediamannya di Kecamatan Lunyuk oleh Tim Medis berpakaian lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) dibantu unsur Muspika setempat, sekitar pukul 14.42 Wita.

Petugas medis dan mobil ambulance yang digunakan untuk membawa seorang guru di Kecamatan Lunyuk Sumbawa ke Rumah Sakit Rujukan

Camat Lunyuk, Iwan Sopyan kepada wartawan usai proses penjemputan, mengatakan saat naik ke mobil Ambulance guru tersebut terlihat tegar dan selalu senyum, sembari meminta didoakant.

“Beliau dirujuk ke Sumbawa guna dilakukan pengecekan oleh tim Medis di RSMA. Hal itu penting untuk bisa memastikan status dan kondisi beliau secara pasti, sehingga kedepan tidak lagi spekulasi yang keliru atas kondisi beliau,” ungkap Camat Iwan.

Iwan menegaskan bahwa sampai saat ini (rabu,red) tidak ada warga Kecamatan Lunyuk yang terpapar Covid-19, termasuk guru yang dirujuk ke RSMA tersebut, lantaran belum dilakukan tes medis dan belum ada pengumuman dari pemerintah yang berkompeten. Begitu juga pemerintah kecamatan dan desa serta Koramil dan Polsek tetap berupaya dan bersinergi untuk memutus mata rantai virus tersebut dengan himbauan dan patroli lapangan.

“Kita tetap menyadarkan masyarakat untuk menghindari kontak langsung, jangan bepergian kalau tidak perlu dan tetap jaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri,” imbuh Camat Iwan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.