Ruas Jalan Pamunga – Prode Rusak Parah, Legislator Desak Dinas Tekhnis Segera Turun

KabarNTB, Sumbawa – Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Plampang, menyebabkan rusaknya infrastruktur jalan di beberapa desa di wilayah tersebut. Salah satunya Jalan Lintas Desa Pamunga – Desa Prode 2 – Prode 3.

Kerusakan jalan tersebut telah menyebabkan warga kesulitan akses. Di Titik terparah, hujan telah menyebabkan sebagian badan jalan amblas akibat tergerus air dan menyisakan lubang menganga. Jika pengendara roda dua maupun roda empat tidak waspada, tidak mustahil bisa menyebabkan kecelakaan.

Kondisi ruas jalan Pamunga – Prode 2 – Prode 3 Kecamatan Plampang yang rusak parah akibat tergerus air hujan

“Kami minta dinas tekhnis untuk segera turun ke lokasi dan mengambil langkah-langkah penanganan segera atas kondisi ruas jalan dimaksud,” ujar Anggota DPRD Sumbawa Fraksi PDI Perjuangan, Hj Jamilah, kepada KabarNTB, Senin 2 Maret 2020.

Menurutnya, dinas tekhnis penting untuk segera turun lapangan untuk memastikan berapa persen tingkat kerusakan, sehingga ada gambaran pemerintah melalui dinas tekhnis untuk segera menanganinya. “Kami di DPRD Sumbawa melalui fraksi PDIP, akan membahas permasalahan ini, Menginggat akses jalan tersebut merupakan penghubung beberapa desa. Penting juga untuk segera diperhatikan agar roda perekonomian warga tetap berjalan,” imbuhnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.