Sat Brimob Polda NTB Bentuk Tim Khusus Penanganan Covid-19

KabarNTB, Sumbawa – Untuk mengantisipasi menyebarnya Virus Corona atau dikenal sebagai wabah COVID-19, Sat Brimob Polda NTB, membentuk Tim Khusus Penanganan Covid-19 yang terdiri dari 20 Personel Sat Brimob dan 8 personel Dit Sabhara Polda NTB. Pembentukan tim ini dilaksanakan di Aula Satya Haprabu Sat Brimob Polda NTB dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda NTB, Kombes Pol Kamaruz Zaman.

Salah satu tugas tim ini, salah satunya melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan yang dipimpin langsung Dansat Brimob Polda NTB. Kombes Pol Komaruz Zaman mengatakan, pembentukan Tim Khusus tersebut berdasarkan petunjuk dan arahan Kapolda NTB. “Tim ini dibentuk khusus untuk penanganan penyebaran wabah Covid -19 di Nusa Tenggara Barat, dimana Team dari Brimob adalah Personel Unit KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB dan Personel Dit Sabhara Polda NTB untuk membantu membackup di lapangan,” jelasnya.

Tim Khusus penanganan Covid-19 bentukan Sat Brimob Polda NTB melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan

Berdasarkan surat perintah, Tim Khusus Penanganan Covid-19 mulai dari tanggal 16 hingga 21 Maret 2020 dan akan melaksanakan penyemprotan di beberapa titik lokasi. Lokasi tersebut antara lain di wilayah perkantoran, Bandar Udara, pusat perbelanjaan dan tempat umum lainnya.

“Tim akan difokuskan terlebih dahulu di Pulau Lombok. Apabila dibutuhkan juga kami akan melaksanakan penyemprotan disenfektan di Pulau Sumbawa,” imbuh Dansat Brimob.

Pasca pembentukan tim khusus ini, unit KBR Detasemen Gegana dibawah pimpinan Komandan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB juga telah melakukan koordinasi dengan Biddokes Polda NTB untuk melaksanakan Sosialisasi pembuatan cairan disinfektan Covid–19 di aula Satya Haprabu Mako Brimob NTB. Setelah selesai pembuatan cairan disinfektan Tim langsung melaksanakan penyemprotan dibeberapa lokasi yaitu Rumah Dinas Kapolda dan Asrama Polda NTB, Mako Polda NTB, Mako dan Asrama Satbrimob Polda NTB serta Mako dan Asrama Polres Mataram.

“Hari ini kami langsung turun lapangan melaksanakan penyemprotan. Besok kami rencanakan ke Bandar Udara ZAM Lombok,” imbuh Dansat Brimob.

Ia mengimbau seluruh masyarakat NTB untuk tetap tenang, jangan Panik, serta memperhatikan himbauan-himbauan yang diberikan oleh Polri maupun Gubernur NTB.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.