Satu Orang Pasien di RSUP NTB Positif Corona

KabarNTB, Mataram – Satu orang pasien yang saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RSUP NTB di Mataram, terkonfirmasi positif Corona (Covid-19).

Gubernur NTB, H Zulkieflimansayah didampingi Wagub Sitti Rohmi Djalillah, mengkonfirmasi perihal pasien positif corona itu dalam konferensi pers di Mataram Selasa siang 24 Maret 2020.

Baca juga : http://kabarntb.com/2020/03/kondisi-pasien-positif-corona-di-rsup-ntb-semakin-membaik/

“Bahwa hari ini telah terconfirmasi pasien positif covid-19 satu orang berjenis kelamin perempuan usia 50 tahun,” jelas Gubernur Zulkieflimansyah.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah didampingi Wagub, Sitti Rohmi Djalillah dalam konfrensi pers tentang satu orang positif corona di NTB (24/3)

Pasien pertama yang positif terjangkit corona di NTB itu, diperkirakan terjangkit di luar NTB, karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit corona dalam periode 14 hari terakhir. Pasien 01 tersebut saat ini sedang dirawat di RSUP NTB di Mataram sejak tanggal 17 Maret 2020.

“Penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik, menunggu tes negatif sebanyak dua kali untuk bisa dipulangkan ke rumah,” imbuh Gubernur.

Untuk menghindari penularan lebih luas, saat ini tim Kesehatan di NTB sedang melaksanakan contac tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan pasien bersangkutan.

Gubernur menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang, hindari keramaian, menjaga kesehatan dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, serta mengurangi akfifitas diluar rumah.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.