Sekolah Libur, Sat Pol PP Sumbawa Razia Pelajar di Warnet dan Taman Kota

KabarNTB, Sumbawa — Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Sumbawa, menggelar razia di warung internet (warnet) dan sejumlah taman dalam kota Sumbawa yang sering dijadikan lokasi nongkrong para pelajar dan anak muda. Razia itu dilaksanakan sebagai upaya antisipasi penyebaran corona virus (Covid-19), mengingat saat ini semua sekolah di Kabupaten Sumbawa sedang diliburkan dan para pelajar diharapkan tetap berada dirumah dan belajar.

Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa H. Sahabuddin, mengatakan, penertiban khususnya pelajar dan mahasiswa di lokasi –lokasi yang kerap dijadikan ajang nongkrong tersebut, merupakan upaya bersama pemerintah untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya penularan virus Corona disaat pemerintah meliburkan mereka.

Personil Sat Pol PP Sumbawa menegur pelajar yang kedapatan sedang nongkrong di Taman Kota padahal mereka diminta tetap tinggal dirumah untuk antisipasi penyebaran virus corona

“Razia ini kami gelar setiap hari untuk memastikan tidak adanya pelajar maupun mahasiswa yang keluyuran disaat mereka diistirahatkan masuk sekolah selama selama 14 hari,” ungkap Kasat.

Adapun lokasi yang dipantau seperti warnet yang kerap dijadikan lokasi main game/ playstation oleh pelajar. Taman kota dan lokasi rekreasi juga tidak luput dari pantauan sejumlah anggota Sat Pol PP yang diturunkan. “Dalam operasi yang digelar hari ini (23/3)ada beberapa pelajar yang kedapatan masih berkeluyuran disalah satu taman kota. Mereka langsung diamankan dan diberikan pembinaan serta arahan untuk tidak mengulangi hal tersebut,” jelas H Sahabuddin.

Ia menyatakan pihaknya akan lebih intens melakukan patroli dengan menambah jadwal razia pada malam hari. Kepada pihak sekolah dan orang tua diharapkan perannya dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anak selama masa pandemi corona ini. “Jumlah angka terjangkit semakin hari semakin naik, serta ditambah lagi ada korban yang meninggal harus disikapi dengan penuh keseriusan. Termasuk menjaga anak-anak kita agar tidak keluyuran di luar rumah, apalagi berada di kerumunan orang banyak,” tegas Kasat.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.