Selain APD, Tim C DPRD KSB Juga Minta Pemda Beri Insentif Tenaga Kesehatan

KabarNTB, Sumbawa Barat – DPRD Sumbawa Barat turun ke lapangan memantau upaya pencegahan corona virus desease (covid-19) yang dilaksanakan oleh Satgas Antisipasi dan Penanganan Covid-19 dan tenaga kesehatan di delapan kecamatan, Senin 30 Maret 2020.

Pimpinan dan anggota DPRD dibagi menjadi tiga tim yang masing-masing dikomandani unsur pimpinan Dewan. Tim C yang dipimpin wakil ketua DPRD, Abidin Nasar, melaksanakan pemantauan di wilayah kecamatan Jereweh, Maluk dan Sekongkang. Dari kunjungan lapangan itu, Tim C mengapresiasi para tenaga kesehatan dan Satgas yang bekerja maksimal meski dalam kondisi serba terbatas.

Tim C DPRD KSB membagikan suplement (vitamin C) kepada para petugas medis dan Satgas dalam kunjungan lapangan ke sejumlah posko dan puskemas di Kecamatan Jereweh, Maluk dan Sekongkang

“Kami mengapresiasi tenaga kesehatan dan Satgas yang berada di garis depan untuk mengawal kesehatan dan keselamatan masyarakat KSB,” ungkap Abidin Nasar, kepada wartawan usai kunjungan.

Dari kunjungan lapangan tersebut, Tim C mencatat sejumlah point penting yang mesti menjadi perhatian para pemangku kepentingan dalam rangka antisipasi dan penanganan Covid-19. Point tersebut antara lain meminta kepada Pemerintah Daerah untuk segera menyiapkan APD (alat perlindungan diri) terutama bagi tenaga kesehatan yang bertugas di lapangan.

“Kinerja para tenaga kesehatan di lapangan sangat luar biasa, kaeena itu kami juga meminta Pemerintah daerah untuk memberi apresiasi lebih (insentif tambahan) bagi mereka. Regulasi dari Kemendagri dan Kemenkeu telah membolehkan hal tersebut,” imbuh Abidin.

Selain perhatian terhadap tenaga kesehatan, Tim C juga meminta pemerintah daerah untuk membatasi dan memperketat arus keluar/masuk barang dan manusia ke KSB, terutama wisatawan atau orang asing serta pelaku perjalanan lainnya yang berasal dari daerah terjangkit covid-19.

Selain berdialog dengan para tenaga kesehatan dan masyarakat di sejumlah Puskesmas yang di kunjungi, Tim C juga membagi-bagikan suplement (vitamin C) kepada para tenaga medis dan pasien yang berobat.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.