Selain Paham Agama, Pemuda NTB Juga Didorong Jadi Pengusaha

KabarNTB, Mataram – Selain menguasai ilmu agama, para pemuda juga diharapkan menguasai ilmu bisnis dan menjadi pengusaha. “Di masa-masa akan datang, kita ingin anak-anak muda kita bukan hanya mengerti hadist, bukan hanya tinggi agamanya, tapi mampu memberi kemaslahatan dan membantu masyarakatnya secara finansial,” ungkap Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dihadapan para jamaah dalam Safari Subuh di Masjid At-Takrim, Lingkungan Gapuk, Dasan Agung, Kota Mataram, Sabtu 7 Maret 2020.

Selain untuk silaturrahmi dan meningkatkan ketakwaan, Safari Subuh juga menjadi bagian ikhtiar untuk mencetak 1000 pengusaha menuju NTB Gemilang. Gubernur mengatakan selain selalu taat kepada Allah SWT, masyarakat khususnya pemuda juga diharapkan mengetahui bagaimana cara menjadi pengusaha agar mampu secara finansial untuk kemaslahatan umat.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyalami satu persatu jamaah dalam Safari Subuh di Masjid At-Takrim, Lingkungan Gapuk, Dasan Agung, Kota Mataram, Sabtu 7 Maret 2020.

Ia mengaku yakin, umat akan maju jika pemudanya yang menjadi pengusaha sukses, namun tetap memiliki ilmu agama yang tinggi seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. “Imu agama mampu membimbing umat manusia dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari dengan cara yang baik dan benar,” ucapnya.

Karena itu, Gubernur mengimbau generasi muda khususnya warga Dasan Agung untuk meningkatkan ketaqwaan, memenuhi shaf di Masjid, terus ikhtiar membangun ekonomi masyarakat dan tawakkal kepada Allah SWT. Ia juga meminta kepada stakeholder yang turut hadir dalam acara tersebut untuk membina dan mengarahkan masyarakat agar dapat mandiri secara finansial demi masa depan NTB yang Gemilang. “Bersama pemerintah, kita berdialog mencari solusi agar ekonomi umat ini bisa menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu Dewan Takmir Masjid At-Takrim , Erwin Junaidi menyampaikan terimakasihnya kepada Gubernur dan segenap OPD yang menyempatkan diri hadir di masjid tersebut. Ia berharap pemuda-pemuda Dasan Agung dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan NTB lewat berbagai kegiatan positif yang rutin dikaksanakan.

“Harapan kami, dengan hadirnya bapak gubernur, menjenguk kami di Lingkungan Gapuk, bisa menjadi wasilah kekurangan-kekurangan kami, baik dalam segi pembangunan, dari segi ekonomi, mendapatkan solusi terbaik dari bapak Gubernur,” ungkapnya.

Kegiatan Safari Subuh mwrupakan agenda rutin Gubermur NTB untuk silaturahmi dan menyerap aspirasi serta masukan dari masyarakat sesuai misi NTB Aman dan Berkah. Kegiatan itu diikuti oleh sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov NTB, Bank NTB Syariah dan tokoh masyarakat.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.