Seluruh Area Bandara Internasional Lombok Disemprot Disinfektan

KabarNTB, Lombok Tengah – Seluruh area Bandar Udara (Bandara) Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok Tengah disemprot dengan cairan disinfektan untuk mengantisipasi masuknya virus vorona (COVID-19) ke wilayah NTB, Selasa 17 Maret 2020.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah bersama Kapolda NTB, Danrem 162/WB dan seluruh jajaran PT. Angkasa Pura, ikut turun ke Bandara ZAM meninjau proses penyemprotan itu.

Petugas dari Polda NTB melaksanakan penyemprotan disinfektan diseluruh area Bandara ZAM Lombok Tengah untuk mencegah masuknya virus corona (covid-19)

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Provinsi NTB dan jajaran PT. Angkasa Pura untuk memberikan rasa aman dan menghadirkan kenyamanan bagi penumpang di area Bandara dari paparan virus Corona.

Selain melakukan pembersihan, pihak Angkasa Pura juga telah memasang alat thermoscaner (pendeteksi suhu tubuh) di pintu kedatangan bandara, untuk mendeteksi adanya penumpang yang memiliki gejala terpapar virus Corona yang masuk ke NTB.

GM PT. Angkasa Pura, Nugroho Jati, menjelaskan, upaya disinfektan di seluruh area bandara ini dilakukan, sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran Corona. Ia mengatakan pihaknya akan terus membangun kerjasama dengan seluruh pihak dan akan terus menerus melakukan disinfektan di ruang ruang publik.

Dikatakan Nugroho bahwa yang dilakukan saat ini adalah untuk melawan virus Corona dengan aksi nyata. Ia berharap dengan langkah ini bisa menjadi pemutus mata rantai penyebaran virus Corona. “Mudahan dengan disinfektan ini mata rantai virus dapat dihentikan,” ujarnya.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.