Sikapi Coronavirus, Gubernur NTB : “Jangan Panik Hingga Hilang Akal Sehat”

KabarNTB, Lombok Utara – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengingatkan masyarakat agar tidak panik berlebihan terkait penyebaran coronavirus (covid-19) agar aktivitas-aktivitas yang lain tidak terganggu. “Mohon agar wabah ini tidak membuat kita panik, tidak membuat kita takut sehingga kehilangan akal sehat untuk yang lain-lain,” ujar Gubernur di Gili Trawangan, kabupaten Lombok Utara, Rabu 18 Maret 2020.

Gubernur Zul juga menjelaskan bahwa orang yang terkena virus Corona belum tentu akan sakit dan meninggal akibat virus tersebut. “Menteri luar negeri Brazil dan beberapa menteri di Monaco misalnya terkena virus ini tapi tetap sehat, artinya belum pasti bahwa kena virus ini akan sakit apa lagi meninggal,” urainya.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah di Gili Trawangan Lombok Utara

Karena itu, Ia berpesan kepada masyarakat agar tidak perlu takut berlebihan terhadap coronavirus dan mengimbau untuk tetap berolahraga, mengonsumsi makanan-makanan yang sehat agar tetap terjaga dari paparan covid-19.

Pada kesempatan itu, Gubernur Zul juga menegaskan kawasan tiga gili (Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno) tidak dilockdown. Ia menyatakan kawasan wisata internasional itu masih aman dikunjungi oleh wisatawan. Tiga Gili ini aman karena ketatnya pemeriksaan orang-orang yang keluar masuk dari salah satu kawasan wisata andalan NTB itu.

“Tidak benar tiga gili dilockdown. Gili Alhamdulillah sekarang tetap baik, tetap bersih tidak ada yang terkena virus, justru lebih aman berada di gili daripada keluar,” tukasnya.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.