Tiba di Lombok, Kasum TNI Sandang Gelar ‘Adipati Yudha Negare’

KabarNTB, Lombok Tengah – Kepala Staff Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto mendapat gelar kehormatann “Adipati Yudha Negare” dari Majelis Adat Sasak selaku Wali Faer Tengak, NTB. Gelar kehormatan itu disematkan ditandai dengan pemasangan pakaian kebesaran adat sasak oleh H Lalu Suhardi, saat Kasum TNI tiba Bandara International Lombok, Kamis 12 Maret 2020.

Usai penganugerahan gelar dan pemasangan pakaian adat Sasak, acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam gelar oleh Wakil Bupati Lombok Tengah Fathul Bahri, sebagai wakil masyarakat Kabupaten Lombok Tengah.

Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto berfoto bersama masyarakat Sasak usai penganugerahan gelar kehormatan “Adipati Yudha Negare” dari Majelis Adat Sasak

Kasum TNI dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan dan dukungan masyarakat Lombok NTB. “Ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa dan akan menjadi tanggung jawab saya atas gelar yang dianugerahkan sebagai bagian dan warga Lombok atau warga sasak,” ujarnya, sembari mengakui baru pertama kali berkunjung ke Pulau Lombok dan memperoleh gelar kehormatan sebagai warga Sasak.

Kasum TNI juga menyampaikan, kehadirannya bersama rombongan untuk melihat para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Rehab Rekon Terpadu NTB yang bekerja membantu masyarakat Lombok dalam pembangunan rumah tahan gempa.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Kasum TNI kepada Gubenur NTB, H Zulkieflimansyah dan kepada Wakil Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri dan sebaliknya.

H Lalu Suhardi menjelaskan, gelar Adipati Yudha Negare yang dianugerahkan kepada Letjen TNI Joni Supriyanto memiliki makna sebagai Prajurit sejati yang rela berkorban untuk mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara. “Gelar semacam itu diberikan kepada para pejabat TNI, Polri maupum sipil yang memiliki integritas dan komitmen yang tinggi untuk mempertahankan kadaulatan negara,” jelasnya.

Kasum TNI dan rombongan disambut Gunernur NTB, Kasdam IX/Udayana, Danrem 162/WB, Kapolda NTB, Dalanal Mataram, Danlanud Zam Rembiga, Kajati NTB, Wakil Bupati Loteng dan pihak Angkasa Pura.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.