Upaya Pencegahan Coronavirus Terus Dilakukan, Polda NTB Imbau Masyarakat Tenang

KabarNTB, Mataram – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB), mengimbau masyarakat NTB agar tetap tenang dan tidak panik serta menerapkan pola hidup sehat, menyikapi pandemi coronavirus (covid-19).

Kabid Humas Polda NTB Kombes (Pol) Artanto, S.IK, kepada media menyampaikan, berbagai upaya telah dan sedang terus dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19.

“Kami bersama pihak-pihak terkait saat ini, terus berusaha melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona. Jadi masyarakat yang ada di NTB, kami imbau agar tetap tenang dan jangan panik. Lebih-lebih sampai sejauh ini berdasarkan laporan belum ada warga NTB, yang dinyatakan positif terinfeksi,” ungkap Artanto, Rabu 18 Maret 2020.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto

“Hari ini sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di tiga gili di Lombok Utara, Insya Allah besok akan kita lakukan di Masjid Hibbul Wathan Islamic Center, tanggal 21 Maret di Terminal Mandalika,” sebutnya.

Selain itu, sambung Artanto, sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19, mulai dari tingkat pusat hingga daerah telah dibentuk Satuan Tugas (Satgas) pencegahan dan penanggulangan.

“Untuk mendukung upaya pencegahan tersebut, masyarakat bisa melakukannya dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersiham dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sesuai standar kesehatan,” imbaunya.

Kabid Humas juga mengimbau masyarakat membudayakan cuci tangan dengan sabun. Apalagi Kota Mataram (ibukota NTB) pernah mendapatkan penghargaan MURI dalam kegiatan cuci tangan pakai sabun pada tahun 2015. Hal Ini harus digalakkan kembali dan bila perlu diikuti oleh kabupaten/kota lainnya.

“Gerakan mencuci tangan pakai sabun itu perlu dicanangkan kembali. Kalau itu diterapkan atau dilakukan oleh masyarakat sebagai suatu kebiasaan, Insya Allah, Nusa Tenggara Barat akan terhindar dari wabah Corona,” tandasnya.

Kabid Humas juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan datangnya musim hujan. Karena selain membawa manfaat, hujan dapat beriringan dengan datangnya musibah seperti banjir, tanah longsor, dan lainnya. Pun terkadang mewabahnya demam berdarah.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.