Warga Desa Naru Bima Sukarela Serahkan Senpi Rakitan ke Brimob

MASYARAKAT DESA NARU BARAT KAB.BIMA MENYERAHKAN SENPI RAKITAN DENGAN SUKARELA

Bima – Pada Hari Minggu Tanggal 22 Maret 2020 sekitar Pukul 18.05 wita Bertemapt di Desa Naru Barat Kec.Sape Kab. Bima di serahkan satu pucuk Senjata Api Rakitan oleh Masyarakat Desa Naru Barat Kec.Sape Kab. Bima kepada Team Opsnal Sat Intel Brimob Polda NTB yang merupakan hasil penggalangan dan pendekatan secara persuasif dan intensif dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta kondusif di wilayah Hukum Polres Bima kota.

Dalam kegiatan ini Tim Opsnal di perintahkan Oleh Dansat Brimob Satbrimobda NTB Kombes Pol. Komaruz Zaman S.Ik MH lewat Kasi Intel Satbrimobda NTB Akp. I. Gb Eka Prasetya SH untuk melakukan penyelidikan terhadap masyarakat yang menyimpan, memiliki dan menguasai senjata api rakitan yang sering di gunakan untuk melakukan tindak pidana atau di gunakan untuk perang kampung yang meresahkan Masyatakat Kota Dan Kab. Bima.

Dari hasil penyelidikan Tim Opsnal yang di Pimpin oleh Bripka Ardi Baron Bayuseno berhasil mengantongi 1 nama yang di rahasiakan. Berhubung yang bersangkutan kooperatif dan mau berkerja sama Sehingga Tim Opsnal melakukan Pendekatan/penggalangan guna meminta kepada oknum masyarakat tersebut untuk menyerahkan senpi secara suka rela namun oknum tersebut meminta untuk di rahasiakan Identitas nya serta penyerahan senpi tersebut cukup di wakili oleh Toga, Toma dan Toda

Pada hari minggu pukul 18.05 Wita kegiatan penyerahan senpi rakitan tersebut di lakukan di oleh kedua belah pihak. Senjata api rakitan yang di serahkan oleh masyarakat yaitu, Senpi Rakitan Laras pendek, serta Satu Butir Amunisi Aktif kaliber 5.56 Tajam.

Menurut pemelik Senpi tersebut gunakan apabila terjadi perang kampung dan untuk menjaga diri serta desanya apabila desa mereka di serang oleh desa lain.

iklan

Komentar